Eks Juru Taktik Inter Ini Akui Liga Inggris Masih Terbaik, Kode Mau Balik?

“Bekerja di Inggris sangat fantastis. Liga Premier tetap di atas.” (Sumber Foto: Daily Mirror)

Roberto Mancini

Sepakbola.com, Milan – Mantan manajer Manchester City, Roberto Mancini percaya bahwa Liga Primer Inggris masih di atas liga lainnya, namun tak ingin terburu-buru kembali ke negeri poundsterling untuk melatih lagi setelah musim panas ini meninggalkan Inter Milan lewat persetujuan bersama.

“Saya menunggu proyek serius, saya tidak terburu-buru,” kata Mancini sambil mengangkat bahunya saat melakukan wawancara dengan Corriere dello Sport.

“Sesekali ada baiknya untuk rehat. Saya tidak memiliki pra-kesimpulan, bekerja di Inggris sangat fantastis. Liga Premier tetap di atas,” lanjut dia.

Selama melatih The Citizens pada periode 2009-2013, Mancini mampu mempersembahkan tiga gelar, masing-masing Premier League, FA Cup, dan Community Shield.

Sementara itu, Inter mengawali musim ini dengan buruk. Beberapa pihak menuduh Mancini tidak mempersiapkan skuat dengan baik karena ia tahu bakal meninggalkan Nerazzurri.

“Betul-betul omong kosong, itulah satu-satunya hal yang saya ingin tanggapi. Yang terakhir menarik saya ke hal itu adalah (Ruud) Gullit. Dia iri sebagai pemain dan sekarang dia juga menganggur,” ujar Mancini.

“Apa yang membuatnya merasa tahu dan memungkinkan dia untuk berbicara tentang pekerjaan seseorang?” tambahnya.

Lebih lanjut Mancini menganggap ada bukti sahih bahwa ia telah mempersiapkan Inter dengan baik sebelum kick-off musim 2016-17. Pelatih berusia 51 tahun itu mengaku punya staf profesional yang serius dan tidak ada yang merendahkan rencana mereka.

“Kami memiliki data, angka, semuanya direkam. Ada kejelasan, tim sudah siap tanggal 20 Agustus. Dibutuhkan enam atau tujuh pertandingan sampai September agar bisa berada di atas, itu berlaku untuk semua orang. Itulah akhir dari perkataan saya soal polemik ini,” pungkasnya. (Sumber: Football Italia)

 

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

BACA JUGA
Rush Larang Liverpool Jual Sturridge, Ini Alasannya

Komentari Artikel Ini