Eks Pemain Tottenham Hotspur Sebut Mourinho Dan Wenger Pelatih Kuno

Jenas menganggap gaya melatih Mourinho dan Wenger sudah tertinggal dibandingkan Klopp dan Guardiola. (Sumber foto:

Arsene Wenger manager / head coach of Arsenal goes over to Jose Mourinho the head coach / manager of Chelsea and pushes him resulting in a scuffle between the two managers (Photo by AMA/Corbis via Getty Images)

Sepakbola.com, London – Mantan pemain Tottenham Hotspur, Jermaine Jenas menganggap manajer Manchester United, Jose Mourinho  dan juru taktik Arsenal, Arsene Wenger, merupakan sosok yang kuno terutama jika melihat pola taktik diterapkan.

Jenas mengidentikan Mourinho dengan Arsene Wenger yang juga memiliki memiliki masalah serupa. Keduanya dianggap tak bisa beradaptasi dengan sepak bola modern.

Keduanya bahkan kalah telak jika dibandingkan dengan Pep Guardiola dan Jurgen Klopp yang bermain jauh lebih terbuka. Jenas menilai masa keemasan Mourinho dan Wenger akan berakhir dan saat ini adalah eranya Guardiola dan Klopp.

“Mourinho sebelumnya amat fenomenal dan dianggap sebagai salah satu yang terbaik Namun bagi saya pribadi, saya merasa bahwa ketika ia pertama datang di Premier League, ia seperti Jurgen Klopp dan Josep Guardiola sekarang,” tutur Jenas yang memperkuat Spurs pada 2005 hingga 2013.

“Klopp dan Guardiola jauh di depan yang lain, dan saya kira Mourinho sudah tertinggal dari manajer lainnya, terkait cara timnya bermain.”

“Cara terbaik untuk menjelaskannya, mungkin ini seperti yang dialami oleh Wenger, ketika ia pertama datang ke Arsenal dan mengubah permainan tim dan membantu mereka memenangkan trofi. Untuk saat ini, anda tidak bisa mengatakan pada saya bahwa apa yang menimpanya di Chelsea, tidak akan membuat beberapa orang ragu dengan dengan karier Mourinho di United,” lanjutnya.

Mourinho juga sebelumnya dikritik karena mengalami tiga kekalahan beruntun dalam delapan hari. Namun pada laga terakhir, Setan Merah kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Leicester City 3-1. (Sumber: Metro/BBC)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Courtois Beberkan Kunci Sukses Conte Latih Chelsea