Eks Striker Southampton Ini Pilih Gantung Sepatu Buat Jadi Musisi Rock, Siapa?

Dani Osvaldo pensiun

Sepakbola.com, Buenos Aires – Mantan penyerang Southampton, Dani Osvaldo belum lama ini mengumumkan untuk pensiun dari dunia sepak bola. Namun alasannnya untuk gantung sepatu bukan karena faktor usia ataupun masalah cedera, melainkan agar ia bisa mencurahkan waktunya untuk bermain musik bersama bandnya.

Pemain kelahiran Argentina itu, yang terkenal suka berkelahi dengan pemain lawan dan bahkan rekan setimnya sendiri, sempat ditawari kontrak selama dua tahun oleh klub Serie A, Chievo sebelum batas waktu transfer pemain pada musim panas ini resmi ditutup.

Namun striker 30 tahun itu tetap menolak tawaran kontrak sebesar 2,1 juta poundsterling setahun dari Chievo agar ia bisa menghabiskan lebih banyak waktu untuk memanjakan hasratnya di dunia musik.

Seperti diketahui bahwa klub terakhirnya adalah Boca Juniors. Namun Osvaldo dipecat oleh klubnya setelah ia kedapatan sedang merokok di ruang ganti pemain oleh sang manajer Guillermo Barros selama laga perempat final Copa Libertadores.

Osvaldo sendiri hanya membela klub raksasa Argentina itu selama kurang dari satu tahun, setelah didatangkan dari Porto pada awal tahun ini dan hanya membuat enam penampilan bagi mereka. Chievo sebetulnya telah menawarkan Osvaldo kesempatan untuk menghidupkan kembali kariernya, tapi pemain 30 tahun itu telah memutuskan untuk gantung sepatu.

Kelakuannya yang di lapangan hijau seakan menjadi pengingat Pada tahun 2011 lalu, Osvaldo memukul wajah rekan setimnya saat masih membela Roma, Erik Lamela setelah gelandang serang yang kini bermain untuk Tottenham Hotspur itu tidak memberikan bola padanya ketika Giallorossi mengalami kekalahan dari Udinese.

Dan pada tahun 2013, dia menyebut manajer caretaker Roma, Aurelio Andreazzoli tidak kompeten setelah ia hanya diturunkan sebagai pemain cadangan selama 15 menit saat Roma mengalami kekalahan dari rival satu kota, Lazio di final Coppa Italia.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Crystal Palace 3-0 Southampton: Palace Menang Besar Walau Terus Diserang

Osvaldo kemudian pindah ke Southampton namun kontroversi tetap mengikutinya. Pada bulan Januari 2014, ia mendapat denda sebesar 40 ribu poundsterling dan dilarang bermain di tiga pertandingan setelah terlibat pertengkaran saat pertandingan kontra Newcastle.

Tiga minggu kemudian, ia menanduk rekan setimnya Jose Fonte hingga terlibat perkelahian saat melakukan sesi latihan hingga membuat Southampton menjatuhkan skorsing selama dua minggu pada dirinya.

Osvaldo sempat dipinjamkan ke Juventus dan Inter Milan, sebelum akhirnya pindah ke Porto dan kemudian Boca Juniors. Namun, meski ia sudah membela 13 klub dalam 11 tahun kariernya di dunia sepak bola, ternyata itu semua tetap tidak menarik bagi Osvaldo hingga akhirnya ia memutuskan untuk benar-benar menggunakan gaya rock and roll-nya di lapangan hijau ke dunia musik, yang memang menjadi hasratnya.

Penulis: Vincent Asido
Editor: Rudi Purwantoro
Sumber: Daily Mail

Komentari Artikel Ini