Ekstremis ISIS Larang Warga Irak Pakai Jersey Klub Sepak Bola Eropa

Jika ada yang ketahuan memakai jersey tersebut maka akan mendapat hukuman cambuk sebanyak 80 kali.

ISIS larang jersey klub Eropa di Irak.

Sepakbola.com, Al-Furat – Kelompok ekstremis yang dikenal sebagai Negara Islam Irak Dan Suriah (ISIS) telah melarang warga Irak di Provinsi Al-Furat mengenakan jersey sepak bola bersponsor Nike dan Adidas, menurut laporan dari The Mirror.

Peraturan tersebut ditetapkan oleh polisi agama Hisbah milik ISIS dan memerintah bagi siapa pun yang tertangkap mengenakan jersey olah raga yang dibuat oleh produsen kenamaan asal Amerika dan Jerman tersebut, termasuk jersey milik dua klub raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona, maka akan mendapat hukuman cambuk sebanyak 80 kali.

Dilansir media Spanyol, AS, Larangan lain yang juga diberlakukan oleh ISIS juga mencakup pemakaian jersey dari Manchester United, Manchester City, Chelsea dan beberapa klub lainnya dari Premier League.

Selain itu kaos internasional timnas Inggris, Prancis dan Jerman juga dilaporkan menjadi pakaian yang dilarang dikenakan warga di wilayah yang dikuasai ISIS tersebut.

Dilaporkan juga bahwa organisasi non-profit MEMRI untuk Monitor Ancaman Jihad dan Terorisme, yang mengawasi kelompok ekstrimis tersebut, menyatakan bahwa ISIS juga telah mengeluarkan sebuah buletin, atau selebaran, agar penduduk setempat menyadari larangan terkait pemakaian jersey-jersey top Eropa tersebut. (Sumber:AS/Bleacher Report)

Imbauan ISIS terkait pelarangan pemaikaian jersey
ISIS larang warga Provinsi Al-Furat, Irak memakai jersey milik Real Madrid dan Barcelona (foto: Marca)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Tak Terima Ronaldo Dituduh Lakukan Penggelapan Pajak, Ini Pembelaan Zidane