Engelberd Sani Jadi Pemain Lokal Pertama Hattrick di ISC 2016

Hattrick Engelberd Sani membawa kemenangan Madura United sekaligus memperlebar jarak puncak klasemen dengan Arema. (Sumber foto: Indonesiansc)

madura-united-vs-ps-tni-09092016-1300x_

Sepakbola.com, Madura – Laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 yang mempertemukan tuan rumah Madura United melawan PS TNI, Jumat (9/9), jadi momen tak terlupakan bagi Engelberd Sani. Pemain kelahiran Sorong itu mencetak 3 dari 4 gol Madura United ke gawang PS TNI yang dikawal Dhika Bhayangkara.

Tiga gol itu sendiri memiliki banyak arti bagi Engelberd Sani. Selain membawa kemenangan 4-1, torehan impresif tersebut sekaligus memperlebar jarak dengan Arema di puncak klasemen. Tiga gol atau hattrick itu menjadikan namanya sebagai pemain lokal pertama di ISC 2016 yang mencetak hattrick.

Selain itu torehan hattrick Engelberd Sani membuat Madura United menjadi tim pertama yang memiliki lebih dari satu pemain yang mampu mencetak hattrick. Sebelumnya Rodrigues Aracil Pablo juga sempat melakukan hal serupa.

Atas keberhasilan tersebut pujian dilontarkan kepada mantan pemain Arema dari sang pelatih Gomes de Olivera. “Engelberd Sani cetak tiga gol, luar biasa dia membantu Madura memenangkan pertandingan,” ungkap Gomes.

Sementara Engelberd Sani mengaku senang bisa mencetak hattrick pertama di ISC dan menjadi pemain kedua di Madura United yang mencatatkan hattrick setelah Pablo Rodriguez.

“Tiga gol tersebut atas kerjasama kita semua, terima kasih kepada teman-teman semua, sudah kompak,” ujar Engelberd. (Sumber: Bolamadura)

Penulis: Aglar Ardha/ Editor Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini