Enrique: Main Di Posisi Mana Pun, Messi Tetap Pemain Terbaik Dunia!

Lionel Messi mencetak hat-trick saat Barcelona melumat Celtic tujuh gol tanpa balas di Liga Champions. (Foto: scoopnest)

Lionel Messi Barcelona Liga Champions

Sepakbola.com, Barcelona – Luis Enrique mengatakan bahwa Lionel Messi akan menjadi pemain terbaik di dunia, tak peduli di mana pun dia bermain di lapangan. Komentar Enrique itu dilontarkannya setelah Messi mencetak tiga gol dalam kemenangan 7-0 Barcelona atas Celtic di Liga Champions.

Itu adalah hat-trick keenam Messi di sepanjang kariernya di Liga Champions  dan tak ada pemain yang memiliki torehan lebih baik dari dia saat ini. Gol pertama Messi di pertandingan itu muncul pada menit ketiga setelah ia bekerja sama dengan baik dengan penyerang asal Brasil, Neymar.

Dan meskipun beberapa pemain Barcelona tampil sangat baik pada pertandingan itu, termasuk Neymar, yang mengkreasi empat gol dan mencetak gol tendangan bebas, tetap nama Messi yang mendapat sanjungan dari Luis Enrique.

“Messi adalah pemain terbaik di dunia di semua posisi. Dia bermain dengan kebebasan untuk berganti posisinya seperti yang ia inginkan. Jika dia bermain sebagai pemain bernomor 9, 8 atau 6, dia tetap akan menjadi yang terbaik.  Bagi saya, dia adalah pemain terbaik sepanjang masa,” ujar Enrique.

Pernyataan Enrique itu terdengar sangat berani, karena itu sama saja seperti ia menganggap Messi lebih baik dari pemain seperti Iniesta saat bermain sebagai gelandang serang. Atau Messi lebih baik dari pemain seperti Sergio Busquets, Luka Modric, Paul Pogba atau Xabi Alonso saat bermain sebagai gelandang bertahan. Bahkan dengan kata ‘semua posisi’ yang dilontarkan oleh Enrique, seakan ia menganggap Messi lebih baik dari pemain seperti Manuel Neuer atau David De Gea jika bermain sebagai kiper. (Sumber: ESPN)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

BACA JUGA
Tak Senang Diganti, Gelandang Real Madrid Ini Pancing Minat Arsenal

Komentari Artikel Ini