[FAKTA BOLA] Dihuni Enam Pemain Catalonia, Real Madrid Pecahkan Rekor 65 Tahun

Kiko Casilla menjadi pemain paling senior di antara legiun Catalonia lain yang dimiliki Real Madrid. (Sumber Foto: Sportal)

Kiko Casilla, Catalonia, Real Madrid

Sepakbola.com, Madrid – Real Madrid berhasil memecahkan rekor baru pada musim 2016-2017. Skuat asuhan Zinedine Zidane kini diperkuat oleh enam pemain Catalonia, daerah otonomi kekuasaan Spanyol yang merupakan basis lahirnya Barcelona.

Angka tersebut terbilang tinggi karena sebelumnya jumlah pemain Catalonia yang dimiliki Los Blancos hanya tiga orang. Jumlah ini menjadi yang terbanyak sejak musim 1951-52 dimana saat itu ada Joaquin Oliva, Joaquin Navarro Perona, dan Antonio Gausi Subias yang memperkuat Madrid.

Dari enam pemain asal Catalonia, tiga di antaranya masuk skuat senior Madrid, yakni Kiko Casilla, Ruben Yanez, dan Mariano Diaz.

Casilla menjadi pemain paling senior di antara lainnya. Sebelum mendalami ilmu di Akademi Madrid pada 2000-2004, ia masuk sistem pembinaan klub Gimnastic de Tarragona, tim asal Catalonia.

Sayangnya kehadiran para pemain Catalonia di Madrid masih belum begitu menonjol. Mereka masih kalah mentereng dibanding pemain lain yang masuk skuat utama Madrid.

Dan tiga pemain sisanya bermain untuk tim muda Madrid yaitu Mario Hermoso, Victor Campuzano dan Aleix Febas. (Sport English)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

 

 

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Real Madrid 6-1 Cultural Leonesa: Pesta Gol Los Blancos Jilid Dua