,

Ferguson Bicara Soal Barcelona, Real Madrid, Juventus Dan Allegri, Apa Katanya?

Jose Mourinho dan Alex Ferguson
Alex Ferguson, bersama Jose Mourinho. (Foto: Marca)

Sepakbola.com, Nyon – UEFA dua hari lalu menggelar acara Forum Kepelatihan Klub dengan mengundang sejumlah juru taktik terbaik di Eropa untuk membahas pola permainan modern.

Mantan pelatih Sevilla, Unai Emery, yang sekarang menangani Paris Saint-Germain, turut hadir bersama dengan mantan saingannya di La Liga, Luis Enrique (Barcelona) dan Zinedine Zidane (Real Madrid), di mana legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson sangat memuji dua klub raksasa Spanyol itu.

“Ini jelas bahwa Anda tidak bisa mengesampingkan Bayern (Munich) atau Manchester United, tapi Real Madrid dan Barcelona adalah tim yang luar biasa,” ujar Fergie. “Mereka mendominasi dan mengambil kendali dalam sepak bola Eropa.”

Selain itu Ferguson juga sangat terkesima dengan pergerakan Juventus, di mana ia meyakini kalau Bianconeri bisa menjuarai Liga Champions pada musim ini.

“Siklus sepak bola berputar seperti roda. Saat ini, Barcelona dan Real Madrid memiliki sesuatu yang ekstra. Saya pikir Juventus juga begitu, sama seperti Bayern Muenchen, mereka adalah tim yang bisa mengalahkan tim mana pun, jadi mereka juga berpeluang juara Liga Champions,” ujar Ferguson.

Meski kehilangan Paul Pogba, Juve mampu bangkit dengan mendatangkan Gonzalo Higuain, Dani Alves, Miralem Pjanic, dan Marko Pjaca ke Juventus Stadium.

Tak hanya karena para pemain baru, Massimiliano Allegri menjadi salah satu sosok yang akan memberi kesuksesan pada Juventus.

“Allegri? Dia adalah salah satu kekuatan utama Juventus. Dia adalah pelatih hebat. Hal penting lain adalah stadion. Itu benar-benar bagus dan itu jarang ada di Italia,” tandasnya.

Penulis: Vincent Asido
Editor: Rudi Purwantoro
Sumber: Marca

BACA
Bek Muda Prancis Tanggapi Spekulasi Hengkang Dari Barcelona