Ferguson: Premier League Tempatnya Manajer-manajer Top Dunia

Alex Ferguson Manajer Top Liga Inggris

Sepakbola.com, Zurich – Sir Alex Ferguson tentu banyak menorehkan catatan sejarah untuk Manchester United, bahkan bisa dibilang dia berpengaruh besar dipersepakbolaan Inggris secara keseluruhan.

Setelah pensiun, liga yang dia tinggalkan berkembang sangat pesat, hampir semua pemain dan manajer tertarik untuk berkompetisi di Premier League. Hal ini juga diamini Ferguson dan dia mengungkapkannya di forum UEFA annual Elite Club di Swiss.

“Premier League adalah magnet untuk semua pelatih top. Bukan hanya orang Italia. Ada Jurgen Klopp yang merupakan orang Jerman, Jose Mourinho – Portugis dan Pep Guardiola – Spanyol,”

“Ada sekolah manajer Italia yang didirikan di Premier League, tetapi saya rasa itu lebih internasional sekarang karena mungkin Premier League liga paling menarik di Eropa sekarang (membuat orang dari mana saja datang ke sini),”

“Ketika Anda melihat televisi-televisi di Amerika Serikat, semuanya sepak bola Inggris. Ini seperti permainan yang menarik, permainan Inggris dan itu sebabnya manajer ini ada untuk menantang dirinya.”

Klub yang ‘dibangun’ Ferguson selama hampir dua dekade, Manchester United, sekarang di pimpin oleh Jose Mourinho dan mereka melewati awal musim ini dengan sangat baik.

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Rudi Purwantoro
Sumber: Daily Star

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bournemouth 4-3 Liverpool: The Cherries Ciptakan Comeback Ajaib