Forlan Sarankan Manchester United Sabar Dengan Pogba, Ini Alasannya

Diego Forlan menyebut Paul Pogaba masih butuh adaptasi dengan klub, manajer dan rekan setim baru di Manchester United. (Sumber Foto: footmercato)

Paul Pogba Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Mantan striker The Red Devils Diego Forlan menyarankan Manchester United untuk lebih sabar dengan pemain termahal mereka, Paul Pogba.

Pemain berusia 23 tahun itu kembali ke Old Trafford di musim panas ini dengan rekor transfer sebesar 89 juta pounds, empat tahun setelah meninggalkan United dan bermain untuk klub Italia Juventus. Performanya di Turin membuatnya menjadi pemain seperti sekarang ini, tapi kualitas Pogba di lapangan musim ini masih belum memuaskan.

Gelandang asal Prancis itu gagal mencetak gol atau membukukan assist untuk klubnya musim ini, dan ia hanya memiliki akurasi tembakan sebesar 15%. Para fans Manchester United sudah mulai mempertanyakan performa Pogba, namun Forlan menyarankan klubnya untuk bersabar terhadap pemain itu.

“Memang sulit untuk beradaptasi, dengan pelatih baru dan rekan tim baru. Manchester United memiliki pemain yang bagus dan tentu saja semua orang membutuhkan waktu, tapi sayangnya, dalam sepak bola Anda tidak selalu punya waktu. Semua orang tahu hal-hal ini bisa terjadi dan Anda harus bersabar,” ujar Forlan.

Ketika Forlan meninggalkan Independiente untuk bergabung dengan Manchester United pada Januari 2002, ia kerap diejek karena membutuhkan waktu selama sepuluh bulan untuk mencetak gol liga pertamanya.

“Saya hanya bermain selama 10-15 menit di setiap pertandingan dalam lima bulan pertama. Ketika saya memiliki kesempatan untuk bermain secara teratur di musim berikutnya, saya mulai mencetak gol dan bermain dengan baik,” tambahnya. (Sumber: Squawka)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Diego Costa Ungkap Alasan Tak Terlibat Dalam Insiden Di Etihad Stadium