[FOTO] Starting XI Pemain Dengan Minimal 120 Caps Untuk Negaranya

Edwin van der Saar salah satu pemain dengan caps terbanyak bersama timnas. (Sumber Foto: Tahrisnews)

Edwin van der saar belanda

Sepakbola.com – Salah satu pemain kunci Jerman saat juara Piala Dunia 2014, Bastian Schweinsteiger, resmi mengikuti jejak Philipp Lahm yang pensiun dari level internasional.

Pemain berusia 31 tahun juga lebih banyak menghabiskan waktu di pinggir lapangan pada Euro 2016. Pada turnamen di Prancis itu Die Mannschaft hanya bertahan hingga semifinal, akibat gugur dari Italia. Itu adalah laga terakhir pemain Manchester United ini bersama Jerman, atau caps ke-120.

Banyak pemain besar yang mampu mencatat minimal 120 penampilan untuk negaranya. Jika digabungkan, mereka bisa menjadi satu tim dan kami telah merangkumnya untuk Anda.

KIPER

Persaingan di posisi ini cukup sengit karena ada nama Petr Scmeichel dan juga Petr Cech. Namun Edwin van der Saar, kiper legendaris Belanda, jadi pilihan pertama kami. Selain mencatat penampilan istimewa bersama timnas Belanda, van der Saar sudah tampil 800 kali selama berkarier klub-klub besar Eropa dan juga dua kali mengangkat trofi Euro dan empat gelar Premier League, memainkan peran penting untuk timnya di usia dini.

BEK

Empat pemain belakang di isi Cafu, Paolo Maldini, Liilian Thuram dan Roberto Carlos, mereka pemain yang mengisi garis pertahanan impian beberapa tahun lalu. Keempat pemain ini menjadi pemimpin di tingkat nasional dan klub dan banyak mempersembahkan trofi selama kariernya.

GELANDANG

Schweinsteiger akan bergabung dengan Xavi Hernandez, gelandang tersukses Barcelona dan Spanyol sekaligus salah satu yang terbaik di dunia. Luis Figo menawarkan kecepatan dan skill di sayap kanan dan Gheorghe Hagi di sisi kiri, pemain Rumania terbaik sepanjang sejarah.

STRIKER

Miroslav Klose dan Thierry Henry akan menawarkan dua gaya yang berbeda di lini depan, walau begitu keduanya terbukti mematikan. Mantan pemain Prancis ini membutuhkan kebebasan dan kemampuannya bergerak di lini depan, sementara Klose mumpuni dalam mencari ruang di kotak penalti.

BACA JUGA
PREDIKSI Manchester United vs Tottenham Hotspur: Lawan Tepat Untuk Bangkit

CADANGAN

Nama-nama seperti Petr Cech, Peter Schmeichel, Javier Zanetti, Lothar Matthaus, Jari Litmanen, dan Landon Donovan akan bermain di setiap pertandingan, namun tidak menjadi starter. Mereka akan menawarkan opsi lain di pertandingan. (Sumber: marca)

 

Best XI Penampilan terbanyak timnas
Bastian Scweinsteiger bergabung dengan legenda-legenda dengan penampilan lebih dari 120 caps bersama timnas. (Sumber: Marca)

Penulis: Ricky Sulastomo

Komentari Artikel Ini