Gagal Dapatkan Wonderkid Brasil, Barcelona Kini Gugat Santos, Apa Sebabnya?

Transfer Gabriel Barbosa Gabigol

Sepakbola.com, Santos – Klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona dilaporkan telah menggugat klub Brasil, Santos setelah bintang muda mereka Gabriel Barbosa, atau yang dikenal sebagai Gabigol, berlabuh ke Inter Milan beberapa hari yang lalu.

Ketika Barcelona membeli Neymar pada tahun 2013 lalu dari Santos, ada kesepakatan yang dibuat di antara kedua klub termasuk opsi untuk membeli Gabigol.

Menurut laporan dari koran Brasil, Globo Esporte, Santos menyatakan kalau mereka telah memberitahu Barcelona terkait langkah yang akan dilakukan Inter Milan tersebut pada bulan lalu dan memberikan semua kejelasan untuk melanjutkan proses pembelian.

Namun, Blaugrana mengklaim dokumen yang dikirimkan kepada pihak mereka tidak cukup banyak memberikan rincian dan Barca menyebut kalau pihak Santos justru tidak memungkinkan agar transfer Gabigol berlanjut.

Sekarang klub raksasa Catalan itu dilaporkan menginginkan adanya semacam remunerasi yang diberikan pada pihaknya atas kegagalan terkait pembelian Gabigol.

Meski rincian keuangan terkait penandatanganan penyerang berusia 20 tahun itu dikatakan tidak jelas, namun Inter diyakini telah membayar sebesar 28 juta euro untuk menandatangani wonderkid Brasil itu.

Penulis: Vincent Asido
Editor: Rudi Purwantoro
Sumber: Football Italia
Foto: The Sun

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Verratti Yakin Real Madrid Dan Barcelona Akan Mandul Di Ligue 1, Ini Alasannya