Gagal Kalahkan Tim Yang Dibantai Barcelona, Guardiola Keki

Celtic yang pada laga pertama Grup C dibantai Barcelona 7-0, terbukti merupakan tim yang sulit ditaklukkan jika main kandang. (Foto:

Pep Guardiola Manchester City

Sepakbola.com, Glasgow – Pep Guardiola merasa bahwa Manchester City harusnya bisa mengalahkan Celtic di pertandingan Liga Champions pertengahan pekan ini, walau ia mengakui bahwa itu adalah pertandingan yang sulit.

Setelah menjalani awal yang sempurna untuk musim ini, skuat Guardiola mengunjungi Celtic Park dalam pertandingan kedua mereka di penyisihan grup. Celtic yang pada laga pertama Grup C dibantai Barcelona 7-0, terbukti merupakan tim yang sulit ditaklukkan jika main kandang, dan The Citizens akhirnya hanya meraih hasil imbang untuk pertama kalinya sejak era Guardiola.

Moussa Dembele membuka skor untuk skuat Brendan Rodgers, tapi The Citizens membalas delapan menit kemudian melalui Fernandinho. Gol bunuh diri Raheem Sterling membuat Celtic kembali di depan pada menit ke-20, sebelum ia menebus kesalahannya untuk membuat skor jadi 2-2. Kedua tim lantas berhasil menciptakan masing-masing satu gol setelah itu.

“Itu pertandingan sulit bagi kami. Saya senang dengan reaksi para pemain, tidak mudah mencetak tiga gol tandang. Saya tidak tahu berapa banyak peluang yang mereka punya setelah gol ketiga. Tapi kami harusnya bisa menang. Ini mengecewakan, tapi seperti inilah sepak bola,” ujar Guardiola.

“Saya tahu betapa sulitnya pertandingan ini dan mereka memulai pertandingan dengan begitu kuat. Sekarang kami akan menghadapi Barcelona, yang mungkin adalah tim terbaik. Tapi sebelumnya kami harus berpikir tentang Spurs dan setelah jeda internasional kami baru akan memikirkanya (Barcelona),” tambah Pep. (Sumber: BT Sport)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Wow! Produsen Olah Raga Asal Amrik Ungguli Adidas Di Laga El Clasico Nanti, Soal Apa?