Gagalkan Penalti Leganes, Kiper Valencia Ini Torehkan Sejarah Di La Liga

Diego Alves telah melewati catatan menggagalkan penalti terbanyak sebelumnya milik legenda Barcelona, Andoni Zubizarreta.

Diego Alves Valencia

Sepakbola.com, Valencia – Kiper Valencia, Diego Alves mengukir sejarah sebagai penjaga gawang terbanyak yang mampu menggagalkan penalti di ajang La Liga dengan torehan 17 kali.

Los Che mengalahkan Leganes dengan skor 2-1 berkat kecemerlangan Alves. Itu adalah kemenangan kedua Valencia musim ini, yang membuat mereka merangkak naik ke posisi 14 dengan raihan enam poin.

Kemenangan itu menjadi angin segar bagi Valencia yang mengawali musim ini dengan buruk. Alves menggagalkan penalti Alexander Szymanowski dalam pertandingan melawan Leganes dan itu adalah penyelamatannya yang ke-17 dari 35 kesempatan menghadapi penalti.

Prestasi itu membawanya unggul satu angka dari legenda Barcelona, Andoni Zubizarreta, yang merupakan pemegang rekor sebelumnya.

Kiper asal Brasil itu pun berganti dari pecundang menjadi pahlawan, karena sebelumnya ia membuat kesalahan dengan melakukan pelanggaran dengan menabrak Alberto, menyebabkan Valencia dihukum penalti.

Selanjutnya Valencia akan menghadapi lawan berat, yaitu Atletico Madrid. Dengan dukungan publik di Stadion Mestalla, tim yang kini dilatih Salvador Marco itu tentu bertekad meraih poin penuh demi melanjutkan tren kemenangan dan merangkak naik di klasemen sementara La Liga. (Sumber: Squawka)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Sebelum Gabung Barcelona, Gelandang Portugal Ini Sempat Tolak Juventus