Ganti Kepengurusan, Format Pemilihan Ballon d’Or Bakal Berubah?

Di bawah sistem FIFA, penetapan siapa yang bakal mendapat Ballon d’Or dipilih oleh wartawan, kapten tim nasional dan pelatih tim nasional. (Foto: Daily Mail)

Ronaldo Real Madrid

Sepakbola.com, Paris – France Football baru-baru ini mengumumkan kalau mereka akan merebut kembali kontrol dari pemberian penghargaan Ballon d’Or mulai tahun depan.

Majalah terbitan Prancis itu membuat penghargaan bergengsi tersebut sejak tahun 1956, namun penyelenggaraan Ballon d’Or akhirnya bergabung dengan FIFA World Player of the Year mulai tahun 2010.

Kini, France Football mengumumkan bahwa pihaknya telah mengakhiri kemitraan dengan badan sepak bola dunia itu, terhitung di penghargaan berikutnya atau saat penyelenggaraan Ballon d’Or ke-61.

Di bawah sistem FIFA, penetapan siapa yang bakal mendapat Ballon d’Or dipilih oleh wartawan, kapten tim nasional dan pelatih tim nasional. Tapi belum jelas bagaimana penghargaan diputuskan ke depannya.

Majalah tersebut telah mengumumkan bahwa mereka akan mengungkapkan sistem baru dari Ballon d’Or dalam edisi berikutnya, yang kemungkinan bakal diumumkan pada Kamis mendatang. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Bukan Sang Ayah, Inilah Pemain Kesukaan Ronaldo Junior