‘Gatot’ di Valencia, Eks Kapten Manchester United Trauma Melatih

Akibat kegagalan di Valencia, Neville memutuskan untuk tak lagi melatih klub sepak bola. (Sumber foto: Guardian)

Gary Neville, Valencia, Manhchester United

Sepakbola.com, Manchester – Garry Neville harus berpikir dua kali jika ada klub yang menawarkannya menjadi pelatih. Mantan kapten Manchester United ini mengaku masih trauma dengan kegagalannya melatih Valencia akhir tahun lalu.

Digadang-gadang mampu membangkitkan Valencia yang terpuruk, Neville hanya mampu bertahan dalam 16 pertandingan di kancah La Liga. Selama periode tersebut, sosok 41 tahun itu mempersembahkan tiga kemenangan

Bahkan di tangannya, Valencia harus tersingkir dari Liga Europa dan dikalahkan tujuh gol tanpa balas oleh Barcelona di Copa del Rey.

Neville juga telah melepas jabatan sebagai staf pelatih tim nasional Inggris selepas perhelatan Euro 2016 di Perancis tengah tahun lalu. Sosok 41 tahun itupun memiliki rencana untuk meninggalkan dunia kepelatihan selamanya karena terlalu sibuk mengurus hal lain.

“Saya selalu berkata ‘tidak pernah berkata tidak’ karena kecintaan saya terhadap sepak bola begitu besar. Tapi saya rasa akan sangat sulit kembali melatih karena sekarang saya berkomitmen untuk hal lain,” ujar Neville kepada Sky Sports.

“Sudah tanggung jawab saya mengantar Salford City masuk ke The Football League (Divisi Championship Inggris). Sudah tugas saya mengenalkan Hotel Football ke dunia internasional. Saya bertanggung jawab untuk mempromosikan restoran bersama Michael O’Hare. Tanggung jawab saya mengenalkan St Michael’s, yang saya percaya akan menjadi pengembang terbaik di Manchester,”

“Saya tak bisa kembali melatih dalam waktu dekat ini, setidaknya hingga lima tahun ke depan. Pada kenyataannya, saya sudah tidak mau. Bisa jadi saya tak akan pernah menjadi pelatih sepakbola lagi. Pada faktanya, itu tidak cocok untuk saya,” imbuhnya.

Sebagai catatan, Neville bersama rekan seangkatan dari Class of ’92, di antaranya Ryan Giggs, Paul Scholes, Nicky Butt dan Phil Neville membeli Salford City pada musim 2014-15. Namun demikian, sejak 22 September lalu, saham kepemilikan 50 persen Salford telah dibeli oleh Peter Lim, yang notabene pemilik Valencia. (Sumber: Sky Sports)

BACA JUGA
Soal Rumor Transfer Winger Senior Manchester United Ke China, Begini Komentar Mourinho

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini