Gebuk Malaysia, Rangking FIFA Indonesia Melesat 10 Peringkat

Meski demikian, posisi Indonesia di Asia Tenggara masih buruk karena berada di peringkat ketiga dari bawah.

Timnas

Sepakbola.com, Jakarta – Kemenangan timnas Indonesia atas Malaysia pada awal September lalu langsung berdampak positif, terutama di rangking FIFA. Sebelumnya Indonesia sempat tercecer di posisi 191 karena setahun vakum akibat sanksi FIFA.

Dua gol Boaz Solossa dan tambahan satu gol dari Irfan Bachdim saat mengalahkan Malaysia 3-0, membuat posisi skuat Garuda naik sepuluh peringkat di ranking FIFA.

Indonesia kini menempati posisi 181, berhasil menyalip Timor Leste di urutan 183. Meski demikian, posisi Indonesia di Asia Tenggara masih buruk karena berada di peringkat ketiga dari bawah, hanya mengungguli Brunei Darussalam (197) dan Timor Leste.

TIm Merah Putih masih tertinggal dari rival-rivalnya, seperti Malaysia (158), Thailand (135), Singapura (155), Vietnam (141), Filipina (125), hingga Myanmar (153).

Sedangkan Argentina dan Belgia masih berada di posisi satu dan dua, dalam rilis peringkat yang dikeluarkan FIFA per 15 September 2016.

Negara lain di lima besar yaitu Jerman (naik satu peringkat) dan Kolombia (4, turun satu) bertukar dengan Brasil, yang dibawah arahan pelatih baru Tite sukses mengemas dua kemenangan atas Kolombia dan Ekuador. (sumber: fifa.com)


20 Besar Rangking FIFA (per 15 September 2016):


25 Terbawah Rangking FIFA:

Penulis: Aglar Ardha Raja/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
PREDIKSI Paris Saint-Germain vs Ludogorets Razgrad: Duel Beda Misi