Gelandang Jangkar Spanyol Ini Masih Tak Percaya Barcelona Dikalahkan Tim Promosi

Busquets menganggap Alaves tak mengeluarkan usaha lebih untuk menang. (Sumber foto: FourFourTwo)

Sergio Busquets, Barcelona, Alaves

Sepakbola.com, Barcelona – Kekalahan Barcelona dari tim promosi Deportivo Alaves tak mudah dilupakan begitu saja oleh para pemain. Salah satunya adalah Sergio Busquets.

Sampai detik ini Busquets masih tak percaya kenapa timnya bisa takluk dengan mudah di kandang sendiri, Stadion Camp Nou. Busquets memang mengakui jika Barcelona belum tampil maksimal dalam dua laga sebelumnya, tapi kekalahan dari tim promosi masih sulit diterima.

“Jelas itu bukan pertandingan terbaik kami. Mereka bermain lebih efektif dan menang. Tapi aku rasa ini kekalahan yang kurang adil karena mereka tak melakukan hal lebih untuk menang,” papar Busquets kecewa.

Busquets juga menyoroti jeda internasional selama sepekan yang membuat para pemain meninggalkan tempat pemusatan latihan untuk membela negaranya masing-masing. Akibatnya, sejumlah pemain ada yang masih kurang fit untuk diturunkan.

Tapi pemain 28 tahun itu tak ingin menyalahkan hal tersebut karena ia yakin jika Luis Enrique sudah memilih pemain yang tepat untuk berlaga kontra Alaves.

“Kami tahu jika hal ini akan terjadi. Jadi saya tidak akan mengelak. Kami memiliki skuat yang besar dan pelatih memutuskan siapa yang akan bermain. Enrique membuat sejumlah perubahan berdasarkan siapa yang tepat untuk tim,” lanjut Busquets.

Pemain yang memulai karier profesional pada tahun 2008 ini mencoba untuk bangkit dan belajar dari kesalahan yang sudah diperbuat.

“Kami harus bangkit secepat mungkin dan mengingat kalau ini masih permulaan. Masih banyak pertandingan yang harus dilalui,” tutupnya. (Sumber: Football Espana)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Kerap Menerima Kritikan Musim Ini, Penyerang Real Madrid Ini Tak Peduli