Gelandang Kreatif Spanyol Ini Cuma Buang-buang Waktu di Chelsea

Setelah dua musim jadi andalan Chelsea, Fabregas kini lebih sering menghangatkan bangku cadangan. (Sumber foto: HITC Sport)

Cesc Fabregas buang-buang waktu di Chelsea

Sepakbola.com, London – Premier League sudah memasuki pekan kelima, namun Cesc Fabregas belum juga mendapat kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya di bawah kepemimpinan Antonio Conte.

Dari total tiga penampilan, Fabregas hanya bermain 32 menit, dan selalu menjadi pemain pengganti di akhir pertandingan. Di antaranya melawan Swansea 14 menit, Watford 12 menit dan terakhir Liverpool 6 menit. Tentu ini bukan harapan setiap pemain, apalagi sekelas Fabregas.

Musim lalu di bawah Jose Mourinho dan Guus Hiddink, Fabregas mendapat kepercayaan untuk menjadi starter. Namun Conte justru menilai bertahan Fabregas jauh dari yang dia harapkan sehingga harus menempatkan gelandang internasional itu di bangku cadangan.

Conte bermain dengan formasi 4-5-1, ada dua posisi yang sebenarnya bisa dihuni Fabregas, yakni posisi Nemanja Matic atau Oscar yang merupakan dua pemain dengan kemampuan lebih menyerang daripada bertahan, mirip dengan Fabregas. Tetapi, mantan kapten Arsenal ini tetap tak diberi kepercayaan.

Tidak ada yang meragukan kemampuan Fabregas sebagai seorang playmaker dan sampai saat ini pun dia masih menawarkan hal yang bagus untuk tim. Tampaknya filosofi Conte memang tak sejalan dengan kemampuan yang dimiliki Fabregas, jadi untuk apa dipertahankan.

Bila Fabregas angkat kaki dari Chelsea, dapat dipastikan banyak klub yang berminat padanya. Dengan kemampuan passing dan mengontrol pertandingan yang baik, tentu tak akan sulit bagi Fabregas untuk menemukan klub baru. Benarkah Fabregas hanya buang-buang waktu di Stamford Bridge? (Sumber: HITC Sport/Sky Sport)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Mau Jadi Juara Liga Inggris? Mantan Kiper Minta Arsenal Lakukan Ini