Gelandang Veteran Bayern Akui Diego Simeone Pelatih Super, Ini Alasannya

Xabi Alonso merasa takjub dengan pencapaian Diego Simeone membawa Atletico Madrid ke jajaran klub elite Eropa. (Foto: Daily Mail)

Xabi Alonso Bayern Municih

Sepakbola.com, Munich – Gelandang veteran Bayern Munich, Xabi Alonso memberikan pujian setinggi langit kepada juru taktik Atletico Madrid, Diego Simeone jelang bentrokan antara The Bavarians kontra Rojiblancos pada lanjutan Liga Champions Grup D, Kamis (29/9) dini hari WIB.

Pemain yang turut andil dalam kemenangan Real Madrid atas Atletico di final Liga Champions 2014 ini percaya bahwa prestasi Simeone di Vicente Calderon tak tertandingi.

“Sungguh menakjubkan apa yang telah dia capai di Atletico, di mana mereka sekarang berada masuk jajaran klub elite Eropa,” jelas pemain berusia 34 tahun itu dalam wawancara dengan Marca.

“Dia memiliki karisma dan kepemimpinan terhadap para pemain dan fans, ada ikatan yang luar biasa dan unik. Semuanya tergantung pada Cholo dan atmosfer yang ia ciptakan di Atletico.”

Lebih lanjut Alonso memprediksi Simeone bisa saja melatih di Inter atau timnas Argentina di masa depan. Mantan gelandang Liverpool ini juga menyayangkan tak pernah dilatih Simeone dalam kariernya.

“Dia adalah pelatih super, tapi sekarang sudah terlambat bagi saya untuk bekerja sama dengannya dalam karier saya dan akan menjadi hal menarik bagi setiap pemain yang akan dilatih olehnya,” tambah Alonso.

“Jika Anda bertanya kepada saya, siapa yang pantas untuk memenangkan turnamen (Liga Champions) tahun lalu…Sebenarnya, hasilnya sangat tipis antara Atletico dan Bayern. Tahun ini mereka memiliki kesempatan untuk menang,” pungkas Alonso. (Sumber: Football Espana)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Tiga Mantan Penggawa Real Madrid Ini Tersandung Masalah Penggelapan Pajak, Siapa Saja?