Gelar Juara Premier League Leicester City, Bukan Pencapaian Terbaik Ranieri?

Bagi Claudio Ranieri pencapaiannya bersama klub Italia Cagliari lebih spesial ketimbang mengantar Leicester City menjuarai Premier League. (Sumber foto: telegraph)

Pencapaian Terbaik Ranieri - Leicester City

Sepakbola.com, Leicester – Kesuksean Claudio Ranieri mengantarkan Leicester City menjuarai Premier League 2015-2016 dianggap merupakan pencapaian fantastis pelatih asal Italia itu.

Bagaimana tidak? Ranieri berhasil menyulap klub yang lebih sering berada di papan bawah menjelma menjadi kekuatan baru sepak bola Inggris.

Namun puja-puji yang diterima Ranieri tak lantas membuat ia jemawa. Ranieri malah berujar kalau kesuksesannya mengantarkan The Foxes juara bukanlah pencapaian terbaik dalam kariernya.

Menariknya, pencapaian terbaik Ranieri dalam kariernya justru diraih pada musim 1988 hingga 1991 dimana ia berhasil mengangkat Cagliari yang semula hanya merupakan klub amatir menjadi salah satu klub yang berlaga di Serie A.

“Bagi saya, ketika seseorang mengatakan gelar Premier League adalah prestasi terbesar dalam karier saya, maka saya akan bilang, ‘Ya, karena saya tidak pernah memenangkan gelar bergengsi,” kata Ranieri.

“Tapi saya rasa pencapaian terbaik saya adalah Cagliari karena saya memulai dari status klub amatir.”

“Saya pernah bekerja di Campania Puteolana dan Vigor Lamezia kemudian pindah ke Cagliari. Dalam tiga tahun saya mengangkat Cagliari dari Serie C1, Serie B kemudian Serie A. Kami merangkat naik. Tanpa itu, tanpa Cagliari, saya tidak akan di sini,” tutup mantan pelatih Chelsea itu. (Soccerway)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Dua Finalis Liga Champions 2015 Siap Bersaing Dapatkan Gelandang Jangkung Sevilla