Gelar Pelatnas Selama Seminggu Di Solo, Ini Target Riedl

Pemusatan latihan yang digelar selama lima hari diharapkan bisa memperkuat taktik dan fisik pemain.

Polemik pemanggilan pemain timnas Indonesia

Sepakbola.com, Solo – Timnas Indonsia menjalani pemusatan latihan (pelatnas) di Solo pada 22 hingga 27 September mendatang. Salah satu fokus yang diinginkan Alfred Riedl yakni memperbanyak game internal untuk membangun chemistry antar pemain.

Dalam pelatnas ini juga digenjot soal taktik dan fisik pemain. Namun Riedl sendiri tidak mau menguras stamina para pemain meski fisik jadi salah satu fokusnya saat ini.

“Karena waktu berkumpul sangat minim. Program latihan pun dibuat small games antar pemain agar nantinya akan cepat beradaptasi. Selain performa fisik dan stamina pemain juga tetap terjaga selama pemusatan latihan singkat ini,” kata mantan pelatih timnas Vietnam tersebut.

Selain itu pelatih asal Austria ini juga akan mematangkan visi permainan, terlebih menurutnya hal itu tidak terlihat dalam laga uji coba lawan Malaysia.

“Kami tentu fokus dalam taktik tim selama pelatnas di sini. Karena kemarin saat uji coba melawan Malaysia, persiapan kami hanya sekitar dua hari dan saat inilah akan kami matangkan visi dari pemain,” tukas Riedl.

Dalam pelatnas kali ini hanya Dian Agus yang tidak memenuhi panggilan Riedl karena tidak dapat izin dari klubnya, Pusamania Borneo FC. (sumber Goal)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Gagal Tembus Final, Pelatih Vietnam Menangis dan Siap Dipecat