Giroud Klaim Sempat Rayu Gelandang Anyar Spurs Ini Untuk Gabung Arsenal

Transfer Mousa Sissoko Arsenlal Tottenham Hotspur.

Sepakbola.com, London – Olivier Giroud mengungkapkan sempat berusaha meyakinkan kompatriotnya di timnas Perancis, Moussa Sissoko, untuk gabung ke Arsenal, yang merupakan klub rival sekota Tottenham Hotspur.

Sissoko resmi menjadi milik Tottenham di hari terakhir bursa transfer awal musim 2016-17 pada 31 Agustus, setelah didatangkan dari klub peserta divisi Championship, Newcastle United, dengan mahar yang dilaporkan mencapai 30 juta pound.

Kendati begitu, Sissoko sebenarnya digadang-gadang bakal melanjutkan karier bersama Arsenal. Terlebih lagi lantaran gelandang 27 tahun itu diketahui penggemar setia dari tim berjuluk The Gunners. Giroud bahkan sampai harus merayu saat keduanya membela Perancis di pentas Euro 2016 berapa waktu lalu.

“Saya mengatakan kepada dia agar menjadikan Arsenal sebagai prioritas. Sampai akhirnya, dia tak tahu apa yang akan dilakukannya,” kata Giroud dilansir Four Four Two.

Kendati demikian, Giroud tetap mendukung Sissoko untuk meninggalkan Newcastle demi tampil di kancah Premier League bersama Tottenham pada musim ini.

“Ini bagus untuk dia. Saya pikir cukup lama baginya untuk menunggu kesempatan ini. Maka ini bagus bahwa sesuatu bisa terjadi di saat-saat paling akhir. Bagus untuk dia.”

“Tottenham merupakan tim mengagumkan di liga kami. Tentu kami semua ingin dia gabung ke klub Premier League setelah performa bagusnya di Euro. Di Premier League, Tottenham merupakan tim pesaing gelar. Semoga dia tak sedang dalam kondisi bagus saat berhadapan dengan kami,” demikian penjelasan Giroud.

Penulis: Setyo BK
Editor: Rudi Purwantoro
Sumber: Four Four Two

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
'Messi Dari Iran' Akan Pertimbangkan Hengkang Ke Liverpool Januari Nanti?