Guardiola Bela Penampilan Debut Tak Menawan Bravo di Derby Manchester

Claudio Bravo dianggap kurang impresif di laga debutnya. (Sumber foto: Independent)

Claudi Bravo debut di Manchester City

Sepakbola.com, Manchester – Pep Guardiola membela performa Claudio Bravo yang dianggap kurang menawan saat menjalani debut pada laga derby Manchester di Old Trafford, Sabtu (10/9). Dalam pertarungan sengit tersebut, Manchester City sukses mengamankan kemenangan 2-1.

Bravo di bawa Guardiola ke City dari Barcelona bulan lalu sebagai pengganti Joe Hart, dengan alasan kiper timnas Chile memiliki kriteria yang dibutuhkan.

Namun demikian, Bravo tampil tak mengesankan saat melawan Manchester United di Old Trafford. Kiper 33 tahun tersebut beberapa membuat kesalahan yang fatal. Gol Zlatan Ibrahimovic bahkan tercipta karena kegagalannya menangkap bola.

Dia juga menerjang Wayne Rooney di kotak penalti yang bisa saja berbuah penalti, tetapi beruntung wasit Mark Clattenburg diam saja. Mourinho merasa pelanggaran tersebut harusnya berbuah penalti dan Bravo diusir dari lapangan.

Kendati banyak kritik, Guardiola tetap pasang badan membela Bravo. ”Claudio Bravo hari ini menunjukkan kepada kita hal yang paling penting dari sepak bola,” katanya dikutip dari Independent (11/9).

“Ini bukan kesalahan karena dia ingin menyergap bola dan saya suka ketika kiper mengambil keputusan untuk menyergap bola. Dan setelah itu, ada gol luar biasa dari Ibrahimovic. Itu membuat perbedaan,”

“Kadang-kadang ketika hal itu terjadi mungkin pemain bisa berpikir itu salahku. Sebaliknya Claudio Bravo mengatakan itu ‘sepak bola, itu bisa terjadi, kami tak beruntung karena situasi saat itu memang tak menguntungkan. Kemudian pada babak kedua kami bermain lagi,”

Derby Manchester akan kembali di gelar pada 25 Februari 2016 di Etihad Stadium dan tentu laga ini akan lebih sulit untuk Manchester United. (Sumber: PA)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus

BACA JUGA
Gelandang Manchester City Dipandang Pas Jadi Pengganti Jika Juve Gagal Datangkan Witsel

Komentari Artikel Ini