Guardiola: Cuma Messi Yang Bisa Lebih Hebat Dari De Bruyne

De Bruyne telah membukukan dua gol dan tiga assist dalam lima penampilan Premier League awal musim ini. (Sumber foto: Voetbal Krant)

De Bruyne Guardiola Messi

Sepakbola.com, Manchester – Pep Guardiola mengklaim Kevin De Bruyne setara dengan pemain berkelas yang pernah dilatihnya, dengan pengecualian megabintang Barcelona, Lionel Messi.

De Bruyne kembali bermain impresif kala mencatat gol pembuka dan menyumbang satu assist untuk The Citizens dalam kemenangan 4-0 atas Bournemouth, Sabtu (17/9) malam WIB.

Dengan tambahan satu gol dan satu assist, bintang internasional Belgia ini sudah mengoleksi 18 gol dan 16 assist dalam 48 penampilan di kancah Premier League untuk City.

Atas pencapaian mengagumkan, Guardiola menyandingkan De Bruyne dengan sejumlah pemain hebat yang pernah dilatihnya, terkecuali Messi. Itu artinya, Guardiola merasa De Bruyne masih harus meningkatkan kemampuan untuk menyamai level superstar Barcelona.

“Messi sudah berada di mejanya sendiri (level tertinggi). Tak ada yang boleh bersamanya. Namun di meja yang satu lagi (level di bawah Messi), Kevin, bisa berada di sana,” ungkap Guardiola dilansir BBC.

Selaras dengan performa gemilang De Bruyne, Manchester Biru juga memperlihatkan penampilan yang tak kalah mengesankan di awal musim ini. Skuat asuhan Pep Guardiola berhasil menyapu bersih kemenangan dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi. (Sumber: BBC)

statistik-de-bruyne
Statistik De Bruyne awal musim 2016-17. (Sumber: Whoscored)

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Meski Tak Menentukan, Messi Tetap Ingin Main Di Laga Terakhir Penyisihan Grup Liga Champions