Guardiola: Jangan Lupa Bahagia!

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, fokus untuk menghibur suporter yang datang menonton pertandingan. (Sumber Foto: The Sun)

Pep Guardiola Manchester City

Sepakbola.com, Manchester – Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan, membuat suporter bahagia lebih penting baginya ketimbang memenangi banyak gelar.

City memperpanjang rentetan kemenangan di liga menjadi lima dengan kemenangan meyakinkan empat gol tanpa balas melawan Bournemouth akhir pekan lalu.

Pertandingan berikutnya bagi skuat Guardiola adalah laga di Piala Liga (EFL Cup) dan Liga Inggris, dua-duanya menghadapi Swansea kemudian berlanjut ke laga tandang Liga Champions ke markas Celtic.

Meski sedang memimpin klasemen Liga Inggris, Guardiola enggan memikirkan trofi saat ini. Guardiola berkata, “Kebahagiaanku tak tergantung soal memenangi semua trofi atau tidak.”

Pelatih yang pernah bermain untuk timnas Spanyol dalam 47 laga dan mencetak lima gol itu menggarisbawahi kebahagiaan penonton yang datang ke pertandingan menjadi fokus utamanya.

“Pertanyaanku adalah: apakah orang-orang yang datang ke pertandingan benar-benar menikmatinya? Bahagia? Wow, itu cukup. Memenangi titel atau tidak, kita akan lihat nanti,” lanjutnya.

Guardiola juga mengomentari pemain barunya Leroy Sane yang masuk menjadi pemain pengganti di menit 72 saat menghadapi Bournemouth. Ia mengatakan penyerang muda itu butuh lebih banyak pengalaman bermain dan akan mendapatkan kesempatan tampil kontra Swansea di Piala Liga Inggris tengah pekan ini.

“Leroy masih mengalami cedera di awal liga. Sekarang sudah semakin baik. Sekarang ia telah satu atau dua pekan berlatih bersama kami dan semakin baik setiap hari. Aku tahu kualitasnya,” kata Guardiola menambahkan. (Sumber: BBC)

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Meski Bahagia Di Roma, Bek Muda Jerman Ini Tetap Bermimpi Main Di Liga Inggris, Kode Buat Chelsea?