Guardiola Ungkap Perkembangan Pemulihan Cedera Kompany Dan Gundogan

Pep Guardiola menegaskan keduanya telah menjalani pemulihan dan harusnya bisa main dalam waktu tiga minggu ke depan. (Sumber foto: Daily Mail)

Manchester City Vincent Kompany Liga Inggris

Sepakbola.com, Manchester – Manajer Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan bahwa Ilkay Gundogan dan Vincent Kompany tak lama lagi bisa kembali beraksi di Premier League.

Gundogan dan Kompany belum bermain musim ini untuk Manchester City. Gundogan menderita cedera lutut, sedangkan sang kapten masih berusaha pulih setelah menjalani operasi pangkal paha dan paha pada bulan Mei lalu.

Ada laporan yang mengatakan bahwa dua pemain itu bisa bermain di pertandingan derby Manchester akhir pekan lalu, yang dimenangkan oleh Manchester City dengan skor 2-1, namun pada akhirnya mereka belum masuk ke skuat Guardiola.

Tapi kini pelatih asal Spanyol itu menegaskan keduanya telah menjalani pemulihan dengan baik dan harusnya mampu bermain dalam waktu tiga minggu ke depan. Pernyataan Guardiola itu diungkapkan pada konferensi pers sebelum pertandingan Liga Champions melawan Borussia M’Gladbach.

“Gundogan setiap hari dan setiap minggu terus berkembang menjadi lebih baik. Vincent juga dalam situasi yang sama, dia berlatih keras. Mereka akan siap membantu kami dalam 18 hari ke depan,” kata Guardiola.

Masalah cedera Kompany telah menghambatnya musim lalu. Bek asal Belgia itu hanya bermain dalam 14 pertandingan Premier League dan itu adalah catatan pertandingan terendahnya sejak pindah ke Manchester City tahun 2008 dari Hamburg SV. (Sumber: Squawka)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Reaksi Guardiola Usai Manchester City Dipermalukan Leicester City