Hadapi Klub Promosi, Sang Juru Taktik Minta Pemain Dortmund Tetap Injak Bumi

Freiburg diklaim selalu menjadi lawan yang sulit untuk Dortmund. (Sumber foto: ESPN FC)

Borussia Dortmund

Sepakbola.com, Dortmund – Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel meminta kepada anak asuhnya untuk tak meremehkan kekuatan Freiburg, jelang lanjutan Bundesliga akhir pekan ini.

Dortmund tampil mengesankan dengan meraih kemenangan besar dalam tiga laga terakhir. VfL Wolfsburg menjadi korban termutakhir dengan kekalahan telak 1-5. Total, Die Borussen sudah mengemas 17 gol dalam tiga laga.

Meski lawan yang dihadapi berstatus klub promosi, namun Tuchel tetap mengakui kehebatan sang lawan yang sangat sulit untuk ditaklukkan.

“Secara taktik Freiburg adalah klub yang disipilin dan fleksibel. Mereka selalu bisa beradaptasi dengan kekuatan lawan,” tegas Tuchel.

“Mereka bahkan bisa memainkan tiga, empat atau lima pemain di belakang. Dan itu semua berhasil. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami.”

“Mereka sangat berbahaya dari segi set-piece. Dan mereka juga pemain depan bagus, Vincenzo Grifo dan Miximilian Philipp. Mereka adalah lawan berbahaya dan tidak memiliki kelemahan. Mereka bisa mampu menyembunyikan kelemahan yang mereka miliki,” tutupnya. (Sumber: Soccerway)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Ingolstadt 1-0 RB Leipzig: Tim Juru Kunci Hentikan Laju Kencang Si Banteng Merah