Hasil Undian Babak 16 Besar EFL Cup: Diwarnai Duel Derby Manchester

Putaran keempat EFL Cup dijadwalkan berlangsung pada 24 Oktober. (Sumber foto: EFL Cup)

EFL CUP

Sepakbola.com – Sederet tim unggulan berhasil melewati putaran ketiga EFL Cup dengan mulus. Sayangnya, langkah jawara Premier League, Leicester City, harus terhenti. Di fase selanjutnya, akan ada pertarungan yang pastinya dinantikan publik, yakni derby Manchester.

Liverpool tanpa kesulitan berarti mengatasi perlawanan tim divisi Championship, Derby County, dengan catatan tiga gol tanpa balas, Rabu (21/9) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan The Reds diciptakan oleh Ragnar Klavan, Philipe Coutinho dan Divock Origi.

Di hari yang sama, dua klub raksasa asal kota London, Arsenal dan Chelsea, juga berhasil memastikan langkahnya. Namun Chelsea harus bertarung hingga babak tambahan untuk mengamankan kemenangan 4-2 atas juara Premier League musim lalu, Leicester City. Sementara Arsenal mudah saja membungkam Nottingham Forest dengan skor 4-0.

Pada laga yang berlangsung, Kamis (22/9) dini hari WIB, Manchester United mampu mengakhiri paceklik kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi, dengan membawa pulang kemenangan 3-1 kontra Northampton Town.

Sementara itu raksasa Manchester lainnya, Manchester City, mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah Swansea. Untungnya, The Citizens asuhan Pep Guardiola mampu mempertahankan keunggulan 2-1 hingga laga bubar.

hasil-putaran-ketiga

Setelah semua klub menyelesaikan penampilan di putaran ketiga EFL Cup, tak lama kemudian undian 16 besar dilangsungkan.

Dua tim kota London, West Ham United dan Chelsea, akan saling berjibaku di putaran keempat nanti. Kemudian ada pula Liverpool akan bertarung melawan Tottenham Hotspur.

Dan yang paling panas dan sangat dinantikan penikmat sepakbola adalah pertemuan antara Manchester United kontra Manchester City. Boleh jadi, ini bakal menjadi ajang balas dendam bagi pasukan Jose Mourinho, yang tumbang 1-2 pada pertemuan di Liga Inggris 10 September lalu.[SBK]

BACA JUGA
PREDIKSI Bayern Munchen vs Wolfsburg: Kesempatan Raih Puncak Klasemen

hasil-undian-keem

Komentari Artikel Ini