,

Hubungan Guardiola-Mourinho Naikkan Tensi Derby Manchester

Ketegangan Pep Guardiola dan Jose Mourinhorinho
Pep Guardiola bersalaman dengan Jose Mourinho usai laga Real Madrid vs Barcelona pada November 2010

Sepakbola.com, Manchester – Jose Mourinho dan Pep Guardiola memiliki hubungan yang kurang baik dan kini rivalitas keduanya akan menjadi bumbu tambahan pada derby Manchester pada hari Sabtu (10/9) di Old Trafford.

Kita kembali ke Spanyol, tempat di mana permusuhan antara Guardiola dan Mourinho dimulai. Saat itu The Special One menjadi bos Real Madrid sedangkan Guardiola memimpin Barcelona. Ketegangan antara manajer top dunia ini dikenal dengan greatest hits.

Awal dari hubungan buruk mereka ketika Barcelona lebih memilih Guardiola ketimbang Mourinho untuk memimpin Blaugrana pada tahun 2008. Masalah kemudian melebar ketika Inter yang dipimpin Mourinho menyingkirkan Barcelona di semi final Liga Champions pada tahun 2010. Ketegangan pun semakin panas ketika Mourinho memimpin Real Madrid dari tahun 2010-2013.

Guardiola pun memenangkan El Clasico pertamanya melawan Mourinho dengan skor 5-0 pada bulan November 2010. Mourinho merespons dengan menuduh wasit pilih kasih, korupsi di kalangan petinggi La Liga dan penyelenggara Liga Champions, musuh dalam selimut dan juga korupsi global.

Sempat mereda, namun Mourinho kembali menyalakan api permusuhan ketika dia mencolok mata asisten pelatih Barcelona, Tito Vilanova saat kedua timabertemu di Supercopa Spanyol.

Kini kedua manajer luar biasa ini kembali bertemu dan mereka akan memanaskan salah satu derby terbesar di Premier League –Manchester City vs Manchester United. Akan sangat menarik melihat bagaimana Guardiola vs Mourinho kembali bertarung. (Sumber: Irish Independent)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

BACA
[UPDATE TRANSFER] Manchester United: Beli Dua Pemain Mahal, Mourinho Masih Incar Empat Pemain