Imbang Lawan Real Madrid, Bagaimana Reaksi Pelatih Dortmund?

Tuchel menilai anak asuhnya bisa bermain lebih baik lagi. (Sumber foto:

Thomas Tuchel

Sepakbola.com, Dortmund – Setelah menghancurkan Legia Warsawa 6-0 pada laga perdana Liga Champions, Borussia Dortmund bermain imbang 2-2 kontra Real Madrid, Rabu (28/9). Thomas Tuchel pun tak puas dengan hanya hasil remis.

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan Madrid pada menit 17. Tapi 26 menit berselang Pierre-Emerick Aubameyang menyamakan kedudukan.

Madrid kemudian menggandakan keunggulan berkat gol Raphael Varane, namun tiga menit jelang pertandingan berakhir, Andre Schuerrle menghindarkan Dortmund dari kekalahan.

Usai pertandingan, pelatih Dortmund, Thomas Tuchel mengaku kecewa dengan hasil imbang tersebut. Menurutnya, timnya layak menang dan bisa bermain jauh lebih baik lagi.

“Kami tidak sepenuhnya senang karena kami merasa bisa bermain lebih baik lagi,” kata Tuchel kepada media.

“Hasil imbang ini tidak seperti sebuah kemenangan karena kami meraih hasil ini telat. Tapi kami lega karena akhirnya bisa terhindar dari kekalahan. Tapi hasil imbang ini cukup pantas bagi kami,” lanjutnya.

Tuchel berjanji mereka akan memperbaiki penampilan anak asuhnya agar bisa jauh lebih baik lagi pada pertandingan berikutnya.

“Kami memulai dengan sangat baik tapi akhirnya kami salah mengambil keputusan,” lanjut mantan pelatih FSV Mainz 05. (Sumber: Soccerway)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Jebol Monchengladbach, Lionel Messi Buntuti Cristiano Ronaldo Dalam Catatan Rekor Ini