Indonesia Dipastikan Lakukan Uji Coba Jelang Piala AFF 2016, Siapa Lawannya?

Laga kandang rencananya akan digelar di stadion Maguwoharjo Sleman 9 Oktober dan laga selanjutnya 9 November di Vietnam.

Timnas

Sepakbola.com, Jakarta – Rencana pelatih Alfred Riedl untuk menggelar uji coba minimal sebanyak dua kali akhirnya direalisasikan oleh PSSI. Sebelumnya sempat ada kabar timnas Indonesia terancam gagal beruji coba.

Namun baru-baru ini PSSI memastikan Indonesia akan menggelar uji coba sebanyak dua kali melawan Vietnam. Uji coba ini dimaksud untuk persiapan Indonesia di ajang Piala AFF.

Uji coba tanggal 9 Oktober 2016 akan diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sedangkan uji coba pada 9 November 2016 giliran digelar di Vietnam. PSSI dan VFF memang sepakat menggelar uji coba internasional ini secara kandang dan tandang.

Saat ini Indonesia sedang menggelar pelatnas di Stadion Manahan Solo pada 22-27 September yang diikuti sebanyak 23 pemain. Dalam pelatnas kali ini para pemain hanya diajak berlatih, memperdalam taktik dan strategi yang disiapkan pelatih timnas Alfred Riedl.

Pemilihan stadion Maguwaharjo sendiri dimaksud oleh PSSI untuk memberikan kesempatan daerah lain untuk bisa memberikan dukungan.

“Gantian biar tidak Solo terus. Kami juga bakalan mencoba di kota-kota lain. Tapi intinya kami tidak takut meskipun hanya sedikit yang menonton,” jelas Azwan Karim.

Penulis: Aglar Ardha Raja/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Rising Star: Rizky Pora, 'Sang Pelayan' Di Skuat Garuda