Indonesia Harus Waspadai Sepak Terjang Filipina Yang Sangat Menjanjikan

Filipina baru saja menang tipis atas Kyrgysztan (foto: football.com)

filipina

Sepakbola.com, Bishkek – Indonesia boleh saja berbangga diri sejenak seusai meraih kemenangan telak atas Malaysia dengan skor telak 3-0 dalam uji coba yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9). Akan tetapi kemenangan itu jangan membuat skuat Garuda mengingat salah satu calon lawan mereka yakni Filipina mulai jadi pesaing yang bisa saja mengerikan.

Patut diketahui mereka baru saja mengalahkan Kyrgysztan di kandangnya. Laga yang berlangsung di Dolen Omurzakov Stadium Bishkek, Rabu (7/9) dini hari WIB, the Azkals menang tipis 2-1.

Tentunya hal ini sinyal bahaya bagi timnas Indonesia yang baru saja tampil selepas sanksi FIFA. Permainan Filipina begitu atraktif dengan mengandalkan mayoritas pemain naturalisasi.

Apalagi kualitas lawan di atas mereka, hal ini dilihat dari peringkat FIFA. Kyrgyzstan berperingkat FIFA lebih tinggi (105) ketimbang Filipina (134).

Bahkan dalam laga ini mereka langsung unggul 2-0 terlebih dahulu tendangan indah gelandang keturunan Jerman, Kevin Ingreso yang menyambar tendangan bebas mendatar Misagh Bahadoran.

Serta gol Bahadoran pada menit ke-53. Di mana Kyrgyzstan mencoba untuk bangkit dan memperkecil kedudukan berkat upaya Vitalij Lux yang lolos dari jebakan off-side.

Kemenangan ini disambut baik oleh pelatih Thomas Dooley yang menjadikan kemenangan ini sebagai modal persiapan menghadapi Piala AFF 2016. Patut diketahui Filipina akan menjadi tuan rumah di Grup A dan satu grup dengan Thailand, Indonesia dan Singapura.

“Laga uji coba tandang pertama melawan tim yang punya peringkat lebih tinggi. Selamat untuk para pemain, bukan laga yang mengasyikan tapi ini adalah langkah besar untuk ke depan,” tulis pelatih asal Amerika Serikat itu melalui laman Instagram miliknya.

BACA JUGA
Final Kelima Piala AFF 2016 Untuk Indonesia Dan Ketiga Untuk Riedl Akankah Berakhir Manis?

Penulis: Aglar Ardharaja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini