Ini Alasan Juru Taktik Prancis Tak Panggil Bomber Maut Arsenal Untuk Kualifikasi Piala Dunia

Deschamps menilai Giroud masih butuh banyak pertandingan bersama Arsenal sebelum kembali memperkuat timnas Prancis.

Olivier Giroud absen dari timnas Prancis

Sepakbola.com, London – Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, harus absen dari timnas Prancis untuk laga kualifikasi Piala Dunia pada awal Oktober. Itu adalah saat Tim Ayam Jantan berhadapan kontra Bulgaria dan Belanda. Apa alasan Didier Deschamps tak bawa Giroud?

Giroud belum pernah menjadi starter untuk Arsenal sejak pulang dari Euro 2016. Total, Giroud hanya bermain kurang dari satu jam dalam tiga penampilan sebagai pemain pengganti di Premier League. Bukan hanya itu saja, Giroud juga diganggu dengan persoalan cedera jempol kaki yang membuatnya harus absen.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps mengatakan cedera jempol kaki Giroud masih mempengaruhinya, namun dia yakin striker Arsenal tersebut masih bernilai untuk skuat Prancis.

“Yang penting adalah kebugaran 100 persen. Saya berharap dia seperti semua pemain, punya banyak waktu bermain karena setiap pemain perlu irama, terus bermain selama 90 menit,” kata Deschamps jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Oktober nanti.

“Saya tidak khawatir sekarang. Tentu dia ingin mendapat waktu bermain yang lebih. Ada saat-saat dalam beberapa tahun terakhir dia bisa mengembalikan waktu bermainnya usai absen dalam beberapa pertandingan,”

Walau Giroud abesen, Deschamps memanggil pemain Arsenal lainnya, Laurent Koscielny untuk dua laga di jeda internasional. Bek tengah ini merupakan salah satu dari tujuh pemain yang ikut seleksi dari London. Pemain dari London lainnya yang dipanggil adalah Steve Mandanda dan Yohan Cabaye (Crystal Palace), Hugo Lloris dan Moussa Sissoko (Tottenham Hotspur), serta tak ketinggalan N’Golo Kante dari Chelsea. (Sumber: Evening Standard)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Krisis Lini Tengah, Arsenal Tak Dibolehkan Panggil Kembali Wilshere