Ini Alasan Mourinho Tak Mainkan De Gea Lawan Zorya

Manchester United mengandalkan Sergio Romero dalam kemenangan tipis kontra Zorya. (Sumber foto: Metro)

De gea-zorya

Sepakbola.com, Manchester – Jose Mourinho memilih menurunkan Sergio Romero melawan klub Ukraina, Zorya, pada laga kedua Grup A Liga Europa di Old Trafford, Jumat (30/9) dini hari WIB. Menurutnya, Romero lebih layak tampil ketimbang David De Gea pada laga ini.

De Gea tampil saat Manchester United kalah 0-1 dari Feynoord di laga pembuka grup. Mourinho kemudian memilih menurunkan Romero saat melawan Northampton di EFL Cup dan mereka menang 3-1.

Kini Romero mendapat kesempatan untuk menjaga gawang United di Liga Europa melawan Zorya dan Mourinho menegaskan pemain 29 tahun ini akan mendapat waktu bermain yang lebih banyak.

“Romero bukan kiper biasa kami, dia seorang kiper yang sangat bagus, timnas Argentina, bermain di Piala Liga pekan lalu, main hari ini, dia layak mendapatkannya, dia layak pulang membawa dua pertandingan,” kata Mourinho kepada BT Sport (30/9).

“Dia tahu David pilihan pertama. Dia pria yang luar biasa dan dia layak bermain,”

De Gea belum melewatkan satupun pertandingan Premier League sampai saat ini, namun dia sudah kebobolan tujuh gol dalam enam penampilan.

Usai memastikan tiga poin pertama di Liga Europa melawan Zorya, Manchester United akan kembali berlaga dua hari lagi di Premier League melawan Stoke City. (Sumber: BT Sport)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Manchester United Jadi Favorit Untuk Merekrut Neymar?