Ini Alasan Riedl Kekeuh Pilih Boaz Jadi Kapten

Boaz menjadi sosok paling senior di tim Indonesia saat ini.

boaz solossa timnas indonesia vs malaysia

Sepakbola.com, Solo – Alfred Riedl akan tetap mempertahankan Boaz Salossa sebagai kapten timnas Indonesia. Hal demikian dipastikan oleh asisten pelatih Wolfgang Pikal.

Pemain yang akrab disapa Bochi ini sebelumnya sudah memakai ban kapten pada saat Indonesia melumat Malaysia dengan skor 3-0 di Stadion Manahan pada 6 September. Striker Persipura Jayapura itu juga mencetak sepasang gol bagi Garuda.

Wolfgang Pikal mengklaim Bochi menjadi satu-satunya pemain yang paling mempunyai jiwa pemimpin di antara pemain lainnya dalam skuat timnas saat ini.

“Saya pikir hanya dia yang pantas. Selain berpengalaman, Boaz juga punya pembawaan yang tenang dan bisa jadi contoh bagia pemain muda di lapangan,” ungkap Pikal.

Boaz juga sudah menjadi kapten timnas Indonesia sejak piala AFF 2014 lalu. Saat itu Riedl juga menjadikan Boaz untuk memegang ban kapten di tengah para pemain senior yang ada dalam skuat tersebut.

“Pada dasarnya itu ada pada semua pemain, tapi jiwa leader dari Boaz paling besar,” sambung pria asal Austria tersebut. (sumber: Goal)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Jelang Indonesia vs Vietnam, Ini Kandidat Kuat Pengganti Basna dan Fachrudin