Ini Alibi Pelatih Timnas U-19 Pasca Alami Kekalahan Kedua Di Piala AFF

Edu menyatakan konsentrasi pemain yang sempat hilang membuat Thailand mampu membalikkan keadaan. (foto: Aseanfootball.org)

indonesia-thailand-u-19-a

Sepakbola.com, Hanoi – Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan dalam ajang Piala AFF U-19 Grup B saat menghadapi Thailand di Youth Football Training Centre, Rabu (14/9) malam WIB. Dalam laga ini skuat Garuda sempat unggul tidak berdaya ketika Thailand membobol gawang mereka tiga kali.

Pelatih Indonesia Eduard Tjong coba menjelaskan kenapa Thailand bisa membalikkan keadaan meskipun mereka sempat tertinggal dua gol lewat dua penalti Dimas Drajad. Lagi-lagi pelatih yang disapa Edu menyoroti lemahnya konsentrasi anak asuhnya.

“Kita akui masalah di konsentrasi dan sedikit lengah. Thailand main dewasa. Saya tidak kecewa melihat permainan anak-anak terlebih permainan anak-anak tidak kalah dengan Thailand, mereka main fight, spartan, dan berani menyerang, namun hasil berkata lain,” tutur Edu.

Mantan pelatih PS TNI ini mengimbau kepada skuatnya untuk tidak meratapi kekalahan ini. Apalagi lawan berat di laga ketiga sudah menunggu, mereka akan bertemu pemuncak klasemen Australia, Jumat (16/9).

“Selanjutnya kita lawan Australia, kita harus lebih disiplin dan fokus. Apalagi mereka baru saja menang 3-0 atas Myanmar, dan postur mereka tinggi-tinggi. Saya minta ke pemain agar tidak meratapi, dan cepat lupakan kekalahan ini demi fokus ke laga lawan Australia,” ujar Edu.

Selanjutnya di laga nantinya rotasi kemungkinan akan dilakukan. Kemenangan wajib diperoleh jika Indonesia tak ingin gagal ke semi-final.

“Usai main, kita lakukan proses recovery dengan terapi es, karena lawan Australia lusa sore. Soal rotasi, mungkin ada. Saya akan masukkan pemain yang segar dan bugar.” (Sumber: ASEANfootball.org)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini