Ini Cara Semen Padang Agar Tak Takluk Di Markas Persipura

Semen Padang bertahan di Makassar dengan pertimbangan akan menempuh jarak lebih dekat saat ke Papua, ketimbang jika harus kembali dulu ke Padang. (foto: Indonesiansc.com)

20160429-gts-tsc-week1-wm-semen-padang-psm-makassa

Sepakbola.com, Makassar – Ambisi Semen Padang untuk memetik kemenangan di laga tandang tidak pudar. Meski belum sekalipun melakukannya, namun anak-anak Kabau Sirah tidak mau menyerah, termasuk saat menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 akhir pekan nanti.

Semen Padang di laga terakhirnya harus menyerah dengan skor 3-2 atas tuan rumah PSM Makassar. Maka dari itu pelatih Nil Maizar terus memberikan motivasi demi mengincar kemenangan atau minimal meraih hasil imbang saat bertandang ke Stadion Mandala Jayapura.

“Persiapan khusus tidak ada. Kami sudah bicara hati ke hati dengan semua pemain. Ini bukan trauma. Ini kenyataan yang harus kami hadapi bahwa kami memang belum pernah menang di laga tandang,” ujar Nil Maizar dilansir situs ISC A 2016.

Setelah melawan PSM, skuat Semen Padang bertahan di Makassar, Sulawesi Selatan, dengan pertimbangan akan menempuh jarak lebih dekat saat ke Papua, ketimbang jika harus kembali dulu ke Padang.

Pada pertemuan pertama di kandangnya, Semen Padang berhasil menumbangkan Mutiara Hitam dengan skor 2-0. Hal ini membuat Boaz Salossa dkk bertekad untuk membalas kekalahan tersebut.

“Tetapi, saya tegaskan kepada para pemain bahwa ini bukanlah akhir dari segalanya. Istilah pepatah, setiap pendakian pasti ada penurunan. Semoga di markas Persipura Jayapura nanti kami bisa menampilkan permainan terbaik dan sukses meraih 3 poin,” tambahnya. (sumber: Indonesiansc.com)
Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Munajat Dua Perempuan Di Balik Performa Ciamik Kurnia Meiga