Ini Fokus Persija Saat Gelar Pemusatan Latihan di Yogyakarta

Penyelesaian akhir yang jadi titik fokus Persija karena ini masalah terbesar yang melanda Macan Kemayora.

Persija vs Persegres

Sepakbola.com, Yogyakarta – Persija Jakarta tak mau tinggal diam saat kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 memasuki jeda karena penyelenggaraan PON XIX Jawa Barat. Salah satu agenda yang mereka lakukan yakni menggelar pemusatan latihan pada 20-25 September 2016 di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta.

Dari deretan pemain yang dibawa ada satu pemain absen, yakni gelandang impor asal Korea Selatan, Soon Hak yang izin pulang ke negaranya. Sedangkan pemain asing lainnya yakni Willian Pacheco, Rodrigo Tosi, dan Pacho ikut serta. Tampak juga satu pemain lokal Jajang Mulyana yang menyemarakkan pemusatan latihan dengan menjalani proses seleksi.

Pelatih Muhammad Zein Al Hadad mengutarakan tujuan pemusatan kali ini berfokus menggembleng penyelesaian akhir. Pasalnya Macan Kemayoran sangat terkendala dengan buruknya penyelesaian akhir, terutama barisan penyerang yang kurang tajam.

Hal ini berimbas dengan rentetan hasil buruk yang dialami Ismed Sofyan dan kawan-kawan, di mana dalam 14 pertandingan terakhir mereka gagal meraup kemenangan.

“Kami akan melatih penyelesaian akhir selama di Yogyakarta nanti. Kami juga bakal menyatukan visi dan misi agar permainan dapat terbentuk,” kata Mamak dilansir Goal.

Persija Jakarta juga menjadwalkan satu laga ujicoba dalam rangkaian program pemusatan latihannya, yakni menghadapi tim lokal Yogyakarta yang masih dalam tahap konfirmasi. (Sumber: Goal)

Penulis: Aglar Ardha / Editor Avandi Wiradinaga

Komentari Artikel Ini