Ini Kunci Utama Kemenangan Dramatis Inggris Atas Slovakia

Inggris mencetak gol tunggal kemenangan yang memastikan tiga poin pada injury time menit 90+5.

Adam Lallana, Inggris, Slovakia, Kualifikasi Piala Dunia 2016

Sepakbola.com, Trnava – Meski mendominasi 65 persen penguasaan bola, Inggris tetap saja kesulitan membobol gawang Slovakia dalam matchday pertama kualifikasi Piala Dunia 2018.

Anak asuh Sam Allardyce tercatat melancarkan 12 tendangan ke gawang Slovakia namun mereka hanya mampu mencetak satu gol yang diciptakan pada injury time menit 90+5.

Sang penentu kemenangan, Adam Lallana mengaku memang sulit menembus jantung pertahanan Slovakia yang bermain sangat rapat. Tapi berkat kedisiplinan yang diterapkan penggawa The Three Lions sepanjang pertandingan, mereka akhirnya bisa mencetak gol jelang pertandingan berakhir.

“Ini adalah permulaan yang bagus untuk Allardyce dan tim. Allardyce membuat instruksi yang jelas kepada kami jika dirinya ingin clean sheet. Bertindak sebagai tamu di babak kualifikasi Piala Dunia adalah hal yang berat,” cerita Lallana.

“Aku rasa kami bermain disiplin dan pertandingan semakin seru ketika Slovakia bermain dengan 10 orang pemain. Kami menciptakan banyak peluang dan bersyukur bisa menciptakan gol pada menit-menit akhir,” lanjut gelandang Liverpool itu. (Sportsmole)

Penulis: Rizky KS/Editor: Rudi Purwantoro

 

 

 

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
[VIDEO] Kilas Balik Final Piala AFF 2002, Indonesia vs Thailand: Kekalahan Heroik Sang Garuda