Ini Penyebab Kekalahan Chelsea Dari Liverpool Versi Defender Kribo The Blues

David Luiz selalu mengalami kekalahan di laga debut bersama Chelsea, dan keduanya saat melawan Liverpool di Stamford Bridge. (Sumber Foto: ChelseaFC)

Debut David Luis Chelsea

Sepakbola.com, London – David Luiz kembali mengecap pengalaman pahit setelah mengalami kekalahan dari Liverpool di laga debut keduanya bersama Chelsea. Kekalahan dengan lawan sama dialami Luiz dalam debut pertamanya bersama The Blues Februari 2011 silam di Stamford Bridge.

Luiz, 29 tahun, menyebut kekalahan Chelsea disebabkan karena kurangnya konsentrasi di lini pertahanan Chelsea. Namun ia berjanji akan ‘move on’ dan bersiap untuk laga-laga berikutnya.

“Liverpool mengontrol pertandingan di babak pertama dengan banyak penguasaan bola, bertukar posisi,” kata Luiz, “Gol kedua mereka menakjubkan, gol pertama lahir dari tendangan bebas cepat dan kami seharusnya mewaspadai hal itu karena mereka memulai (pertandingan) lebih baik dari kami.”

Chelsea kemudian bangkit dan mulai mengontrol laga di babak kedua namun akhirnya gagal mencetak gol penyeimbang, dan Bek bertinggi badan 189 sentimeter itu berjanji akan berjuang lebih keras di laga berikutnya.

Terkait dengan kurangnya penjagaan pemain yang menyebabkan pasukan Jurgen Klopp memimpin, Luiz menjelaskan: “Normalnya Anda membuat garis pertahanan saat tendangan bebas tapi mereka melakukan tendangan bebas pendek¬†dengan cepat. Dan kami kurang cepat mengorganisasi garis pertahanan. Itu yang menyebabkan dua atau tiga pemain mereka berada di belakang (garis pertahanan) dan mencetak sebuah gol.”

“Ini Premier League. Saat Anda membuat kesalahan dan tak waspada, khususnya dari tendangan bebas, Anda harus membayarnya,” tegas Luiz.

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Inikah Kunci Kesuksesan Chelsea Di Bawah Asuhan Conte?