Ini Rahasia Sukses Alaves Permalukan Barcelona Di Camp Nou

Mauricio Pellegrino membeberkan rahasia permainan Alaves saat menjinakkan Barcelona di Camp Nou.

Maurico Pellegrino

Sepakbola.com, Alaves – Kemenangan klub promosi Deportivo Alaves pada pekan ketiga La Liga masih menjadi sensasi lantaran klub yang mereka kalahkan adalah raksasa Barcelona. Kemenangan tersebut semakin mengesankan karena diraih di kandang Barcelona, Camp Nou.

Alaves yang absen dari La Liga selama dasawarsa langsung menjadi perbincangan karena tak mudah bagi klub lain bisa mencuri poin di Camp Nou.

Manajer Alaves, Mauricio Pellegrino mengungkapkan kalau rahasia kemenangan mereka merupakan buah dari kedisiplinan, kerja keras dan rasa saling percaya antar pemain.

“Laga lawan Barcelona bukan pekerjaan mudah. Yang paling sulit adalah meyakinkan para pemain kalau kami memiliki peluang menang,” kata mantan asisten pelatih di Liverpool itu.

Selain itu, Pellegrino pun hapal betul pola permainan Blaugrana karena ia pernah menyicipi jadi pemain Barcelona musim 1998-1999.

“Saat saya menjadi pemain Barcelona, saya selalu berpikir mereka adalah tim dengan 25 pemain yang biasa bermain dengan formasi 4-4-2, 4-2-3-1, 4-3-3. Tapi melawan tim dengan lima bek sejajar adalah persoalan besar,” kata Pellegrino.

“Kami bekerja keras selama 90 menit karena mereka memiliki pemain yang lebih cepat, lebih baik secara teknik dan fisik. Mereka memang berhasil mencetak gol lewat sepak pojok. Tapi pada akhirnya, kami berhasil meraih kemenangan.” (Sky Sports)

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Pasca El Clasico, Pique Tuntut Hal Ini Pada Skuat Barcelona