Inikah Yang Harus Dilakukan Rooney Jika Ingin Tampil Ciamik Lagi?

Roy Atkinson percaya Rooney bisa menunjukkan penampilan terbaiknya lagi. (Sumber foto: Mirror)

Wayne Rooney

Sepakbola.com, Manchester – Mantan pelatih Manchester United, Ron Atkinson memiliki keyakinan Wayne Rooney bisa bangkit dari keterpurukan dan kembali ke penampilan puncaknya.

Belakangan Rooney terus dihujani kritik karena dianggap tak mampu tampil baik di posisi anyarnya yang berada di belakang penyerang.

Dalam laga terakhir lawan Northampton di EFL Cup, Rooney kembali gagal memberi kontribusi meski United menang dengan skor 3-1. Padahal, di pertandingan itu Rooney diplot sebagai penyerang murni.

Atkinson sadar betul jika nama besar yang dimiliki oleh Rooney menjadi beban tersendiri baginya. Tapi Atkinson percaya jika sang pemain bisa bangkit dan menunjukkan kepada publik jika kariernya belum habis.

“Yang dibutuhkan Wayne Rooney adalah mencetak dua gol dan ia akan menanjak lagi. Jika ia tak bermain baik, maka akan menjadi target,” ucap Atkinson.  

“Tapi, ia akan membuktikan komentar miring atas dirinya adalah sebuah kesalahan,” tambah pria yang membesut Setan Merah musim 1981 hingga 1986.

Meski baru berusia 30, Rooney telah mengoleksi lebih dari 500 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester United. Selama periode tersebut, pemain bertubuh gempal itu telah mempersembahkan lima gelar Premier League, satu trofi Piala FA, dua League Cup dan satu kali juara Liga Champions. (Sumber: Manchester Evening News)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Dua Mantan Pemain Jagokan Manchester United Juarai Liga Europa Musim Ini