Jadwal Partai Tunda Persib vs Pusamania Keluar, Ini Reaksi Keras PBFC

Pusamania Borneo FC menganggap jadwal ulang tidak rasional jika merujuk jarak dan waktu recovery pemain.

Pesut Etam PBFC

Sepakbola.com, Samarinda – PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) akhirnya merilis jadwal partai tunda laga lanjutan pekan ke-18 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, yang mempertemukan Persib Bandung melawan Pusamania Borneo FC.

Sejatinya pertandingan ini merupakan laga perdana kedua klub di putaran kedua, namun harus mundur karena berbenturan dengan penggunaan stadion di Jawa Barat sebagai venue Pekan Olahraga Nasional (PON).

Kini, sesuai dengan surat bernomor 282/GTS/IX/2016 maka laga tersebut akan berlangsung pada tanggal 4 Oktober 2016 pukul 19:00 WIB.

Namun pihak Pusamania Borneo menolak tegas jadwal tersebut. Mereka mengajukan permintaan agar duel tersebut dilangsungkan pada bulan November.

Penolakan disampaikan PBFC dalam surat balasan bernomor 086/SKel/PBFC/IX/2016 tertanggal 23 September 2016 yang ditandatangani oleh sekretaris PBFC, Donny Fachrochi. Sebuah tanggal dan hari yang sama dengan surat dari PT GTS.

“Pusamania Borneo FC tidak pernah diajak berdiskusi mengenai penjadwalan ulang ini, padahal menurut regulasi kedua tim harus diajak berdiskusi untuk penjadwalan ulang,” tulis PBFC di situs resmi mereka.

“Pusamania Borneo FC memiliki jadwal bertanding 30 September (kandang) dan 7 Oktober (tandang), jadi bila pertandingan diadakan pada 4 Oktober sangat tidak rasional mengingat jarak yang harus ditempuh dan waktu recovery yang diwajibkan sebagai seorang atlet profesional,” bunyi alasan kedua dari penolakan tersebut.

Sementara Persib sendiri belum mengambil sikap terkait hal ini. Dengan penolakan dari PBFC, praktis staus laga tunda ini pun masih menggantung dan kembali menunggu keputusan PT GTS selaku operator. (sumber: pusamaniafc.com)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini