Jagielka Anggap Koeman Seperti Kepala Sekolah, Kok Bisa?

Kehadiran Koeman dipercaya telah mengangkat moral bertanding Jagielka dan kolega. (Sumber foto: Eir Sport)

Start Everton Luar biasa

Sepakbola.com, Liverpool – Everton memulai musim ini dengan sangat bagus dan dipercaya yang terbaik sejak 1978, mencatat empat kemenangan beruntung dan sekali seri. Tentu saja hal tersebut tak terlepas dari kejeniusan sang manajer, Ronaldo Koeman.

Berkat serangkaian hasil positif, tim berjuluk The Toffees duduk di posisi kedua klasemen Premier League, di bawah Manchester City.

Koeman yang ditunjuk memimpin Everton pada bulan Juni lalu tak menyianyiakan waktu dan terus menggenjot skuat Everton. Bagi Jagielka, pendekatan ketat yang dilakukan bos barunya tersebut memberikan hasil yang luar biasa.

“Ya ada rasa takut, pasti (dari pra-musim yang buruk), tetapi faktanya orang yang bagus di pra-musim belum tentu start dengan baik,” kata Jagielka dikutip dari.

“Dia (Koeman) tak takut membuat perubahan, James (McCarty) benar-benar tak beruntung di West Brom, bermain keluar dari posisinya dan dia harus bekerja lebih keras untuk menerapkan strategi yang berbeda,”

“Ini seperti kembali ke sekolah dengan kepala sekolah baru yang memiliki peraturan lebih ketat. Anda harus menyelesaikan tugas Anda. Harus membuktikan tugas Anda baik atau buruk,”

“Saat ini berjalan dengan baik. Saya tidak mengatakan kami bermain luar biasa, tetapi kami mendapat hasil yang fantastis dan itu membuat kepercayaan diri tumbuh,”

Everton mendapat hasil luar biasa dalam dua laga terakhirnya. Pertama mereka menang 3-0 melawan Sunderland di Stadium of Light berkat hattrick Romelu Lukaku dan satu minggu kemudian mereka menang 3-1 atas tim promosi, Middlesbrough, di Goodison Park. Lawan berikutnya adalah Bournemouth di Vitality Staduim (24/9). (Sumber: Eir Sport)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Soal Langkah Blunder Pergantian Pemain Kontra Everton, Mourinho Membela Diri