Jawaban Bijak Allegri Usai Juve Takluk Di Derby d’Italia

Pasukan Massimiliano Allegri gagal salip Napoli di puncak klasemen karena dikalahkan Inter. (Foto: ESPN FC)

Massimiliano Allegri Juventus

Sepakbola.com, Milan – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengakui Inter memang pantas mendapat kemenangan di partai Derby d’Italia, pada lanjutan Serie A, Minggu (18/9) malam WIB. Allegri pun berharap para pemain Bianconeri bisa belajar dari kekalahan tersebut.

Stephan Lichtsteiner berhasil membuka skor bagi Juventus sebelum Mauro Icardi sukses menyamakan kedudukan dan kemudian mencatat assist bagi gol kemenangan Inter yang dicetak Ivan Perisic. Ini adalah kemenangan kedua Nerazzurri dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

“Setelah memimpin, kami bahkan tidak dapat menahannya selama dua menit,” kata Allegri kepada Sky Sports Italia.

Mantan pelatih Milan ini juga menyayangkan para pemain Juve menjadi lamban, merasa puas diri, serta mengendurkan intensitas serangan padahal baru unggul satu gol.

“Kekalahan ini harus membakar (semangat) dalam diri kita dan memberi kita pelajaran nyata, untuk kembali berpijak di bumi,” tegasnya.

Lebih lanjut pelatih berusia 49 tahun ini mengakui skuat La Vecchia Signora membutuhkan lebih banyak tekad dan rasa lapar untuk memenangkan pertandingan, terutama setelah berhasil unggul lebih dulu.

“Ini bukan tragedi. Saya khawatir karena kami akan memiliki laga yang berat di awal-awal musim. Tapi para pemain sebagian besar telah melakukannya dengan baik. Saya berpikir bahwa kekalahan seperti ini dapat menjadi hal positif, jika kita cerdas dan cukup rendah hati untuk belajar dari hal tersebut,” pungkasnya. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Soal Rumor Juventus, Witsel: Saya Tak Bisa Putuskan