Jelang Bertandang Ke Markas Swansea City, Klopp Nostalgia Musim Lalu

Klopp masih ingat saat dikalahkan Swansea City musim lalu. (Sumber foto: Mirror)

klopp

Sepakbola.com, Merseyside – Liverpool akan bertandang ke markas Swansea City, Liberty Stadium, akhir pekan ini. Jelang pertandingan, Jurgen Klopp menekankan kepada anak asuhnya untuk tak mengulangi kesalahan yang mereka lakukan pada musim lalu di mana The Reds dikalahkan 1-3 oleh tuan rumah.

Tapi Klopp mengakui kondisi saat ini sudah jauh berbeda. Jika dulu mereka kelelahan karena harus melakoni dua partai semifinal Liga Europa kontra Villarreal. Untuk musim ini, Klopp mengakui persiapan mereka jauh lebih matang sehingga potensi untuk meraih kemenangan jauh lebih besar.

“Tidak seharusnya kami membandingkan pertandingan tahun lalu. Kami kalah musim lalu karena kelelahan setelah melawan Villarreal,” tutur pelatih asal Jerman itu.

“Dulu adalah pekan yang sulit dan kami harus mengubah skuat kami. Itu adalah momen yang sangat berlebihan untuk kami.”

“Ketika kami bermain di stadion Swansea, itu bukanlah momen sempurna. Kami tahu masalah kami. Itu bukan karena sikap yang buruk.”

“Sekarang kami tidak boleh berkilah lagi. Kami harus bisa memulihkan kondisi tersebut. Sekarang kami punya banyak waktu untuk latihan dan persiapan,” tutup Klopp.

Dalam berapa pekan terakhir, Jurgen Klopp mendapat pujian dari berbagai kalangan setelah mengantar Liverpool meraih tiga kemenangan beruntun dan kini bertengger di peringkat keempat klasemen Premier League.(Sumber: Socceway)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Henderson Ingin The Reds Belajar Dari Kesalahan Usai Kalah Dramatis