Jelang Chelsea vs Liverpool, Klopp Tak Ingin Striker The Blues Ini Dikartu Merah

Satu kekurangan Diego Costa yang kerap merugikan Chelsea adalah sulit mengendalikan emosi. (Foto: This is Anfield)

Diego Costa Chelsea

Sepakbola.com, Liverpool – Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan dirinya tidak akan menyuruh para pemainnya mencoba membuat Diego Costa mendapat kartu merah, saat The Reds bertamu ke markas Chelsea, Sabtu (17/9) dini hari WIB.

Liverpool mengunjungi Stamford Bridge untuk menjalani pekan kelima Premier League. Klopp dan pasukannya akan datang dengan penuh percaya diri, setelah meraih kemenangan 4-1 atas juara bertahan Leicester City pekan lalu.

Satu orang yang harus mereka waspadai adalah penyerang Chelsea, Costa, yang telah mencetak empat gol dari empat pertandingan liga sejauh musim ini untuk The Blues. Meski begitu ada satu hal yang menjadi ‘kelemahan’ Costa, yaitu emosinya yang berapi-api.

Namun Klopp tak ingin memanfaatkan hal itu untuk memperbesar peluang menang timnya. Dalam wawancara terbarunya, manajer asal Jerman itu mengatakan bahwa pasukannya tidak akan mencoba memancing emosi Costa dan membuatnya mendapat kartu merah.

“Itu bukan bagian dari persiapan kami. Saya tidak pernah mengatakan kepada pemain untuk membuat pemain lawan dapat kartu merah. Antonio (Conte) telah menciptakan hubungan yang baik dengannya, sehingga diia sekarang benar-benar berbeda. Dia dalam kondisi yang baik, dia agresif tapi saya tidak merasa harus membuatnya mendapat kartu merah,” ujar Klopp. (Sumber: Squawka)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Henderson Ingin The Reds Belajar Dari Kesalahan Usai Kalah Dramatis