Jelang Derby D’Italia, Eks Presiden Sebut Inter Sejajar Dengan Juventus, Yakin?

Pamor Inter Milan kian meredup, sementara Juventus terus menanjak. (Sumber foto: Football Italia)

Massimo Moratti, Inter Milan

Sepakbola.com, Milan – Laga Derby D’Italia yang mempertemukan Inter Milan dan Juventus akan mewarnai panasnya persaingan Serie A giornata keempat, Minggu (18/9).

Beberapa tahun lalu persaingan kedua tim terbilang sengit karena sering bergantian menjadi juara. Namun belakangan, Juventus merajai Liga Italia setelah sukses meraih lima scudetto secara beruntun.

Namun mantan presiden Inter, Massimo Moratti melihat tak ada perbedaan antara Inter dan Juventus saat ini. Keduanya masih setara, baik dari nama besar maupun kualitas para pemain.

“Inter berada di tingkat yang sama dengan Juventus. Adu pemain setiap lini, semua nyaris sama,” kata Moratti dikutip dari Football Italia.

Tapi Moratti menyarankan kepada skuat Frank De Boer untuk mewaspadai dua striker berbahaya Juventus, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala, yang sedang haus gol saat ini. Apalagi mental mereka sedang menurun pasca dipermalukan klub Israel, Hapoel Been Sheve, di Liga Europa.

“Inter butuh ajang pembuktian mental. Di latihan dan saat main,” ucap Moratti.

Sebagai catatan, Derby D’Italia sudah terjadi sebanyak 166 kali di pentas Serie A, dengan Juventus mengoleksi 79 kemenangan dan 57 laga menjadi milik Inter Milan. Pertarungan kedua raksasa Italia ini juga melibatkan 435 gol, 195 di antaranya ditorehkan oleh Inter. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
[VIDEO] Membahayakan! Laga Ligue 1 Antara Metz Kontra Lyon Harus Dihentikan