Jelang Derby Manchester, Legenda MU Malah Puji ‘Tetangga Yang Berisik’

Peter Schmeichel Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Peter Schmeichel tak punya keraguan bahwa Manchester United adalah klub terbesar di dunia. Namun untuk tiga musim terakhir, menurutnya Manchester City jadi tim yang lebih baik dari mantan klubnya itu.

Manchester United memenangkan Piala FA musim lalu, namun mereka kesulitan mengulang dominasi seperti era Sir Alex Ferguson, sejak pensiunnya manajer legendaris asal Skotlandia itu pada akhir musim 2012-13.

Pada tiga musim terakhir, prestasi Manchester United sungguh tidak mengesankan. Mereka hanya menempati posisi ketujuh, keempat, dan kelima, sementara Manchester City memiliki prestasi yang lebih baik di setiap musimnya.

Schmeichel, yang merupakan salah satu legenda Manchester United dengan torehan 398 pertandingan bersama The Red Devils, menganggap The Citizens menuai prestasi lebih baik dalam beberapa musim terakhir. Namun baginya itu tak mengubah status MU sebagai klub terbesar di dunia.

“Tidak ada yang bisa membantah bahwa Manchester United adalah  klub terbesar di dunia. Mereka adalah klub dengan fans paling banyak. Tapi apakah mereka klub terbaik di dunia? Tidak dalam tiga tahun terakhir,” tegasnya.

“Manchester City punya prestasi lebih baik di Inggris dalam tiga musim terakhir. Untuk saat ini banyak yang bisa berargumen bahwa  Manchester City adalah klub yang lebih baik dari segi prestasi yang mereka dapat,” tandas figur asal Denmark ini. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Uang Sudah Rusak Talenta Striker Muda Manchester United